Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Tak Menjamin Frenkie de Jong Bertahan di Barcelona, tetapi...

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak bisa menjamin masa depan Frenkie de Jong di timnya. Tetapi andai tetap bertahan, Xavi menegaskan De Jong bakal menjadi pilar penting di Barca.

Kelanjutan karier gelandang Timnas Belanda itu bersama Los Cules kerap dispekulasikan. Barcelona ingin menjual Frenkie de Jong ke klub lain untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Akan tetapi, De Jong masih ingin bertahan di Barca. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu berharap masih mendapatkan tempat di tim ini Blaugrana.

Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona yang tak menentu coba dimanfaatkan Manchester United untuk meminang sang pemain. MU butuh pemain seperti De Jong untuk menjadi kreator serangan di lini tengah.

 

2 dari 5 halaman

Bersaing dengan Chelsea

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim, MU berharap bisa menyelesaikan kesepakatan untuk pemain berusia 25 tahun itu selama tujuh hari ke depan.

Jika hal tersebut terealisasi, Frenkie de Jong bakal menyelesaikan kepindahannya dari Barcelona ke Manchester United sebelum bursa transfer ditutup pada 1 September 2022.

Namun, Tim Setan Merah tak sendirian dalam perburuan De Jong. Chelsea kabarnya juga kepincut mendapatkan jasa sang pemain. The Blues siap meyakinkan Frenkie de Jong agar mau pindah ke Stamford Bridge.

 

3 dari 5 halaman

Tak Menjamin

De Jong tampil dari bangku cadangan saat Barcelona ditahan 0-0 Rayo Vallecano pada pertandingan pembuka La Liga 2022/2023 di Camp Nou, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB.

Situasi tersebut membuat kabar kepergian Frenkie de Jong dari Barca semakin menguat. Xavi Hernandez tak menjamin De Jong tetap bertahan di Barcelona.

Namun, pelatih asal Spanyol tersebut menegaskan Frenkie de Jong bakal menjadi pilar penting El Barca jika tak jadi hengkang.

"Frenkie de Jong bukan pemain pengganti. Tetapi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada bursa transfer," kata Xavi.

"Saya tidak bisa menjamin dia bertahan, tapi dia akan penting bagi kami, jika dia bertahan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Pertama La Liga:

Sabtu, 13 Agustus 2022:

  • Osasuna 2 - 1 Sevilla
  • Celta Vigo 2 - 2 Espanyol

Minggu, 14 Agustus 2022

  • Real Valladolid 0 - 3 Villarreal
  • Barcelona 0 - 0 Rayo Vallecano
  • Cadiz Vs Real Sociedad

Senin, 15 Agustus 2022

  • Valencia Vs Girona
  • Almeria Vs Real Madrid
  • Athletic Bilbao Vs Real Mallorca

Senin, 16 Agustus 2022

  • Getafe Vs Atletico Madrid
  • Real Betis Vs Elche

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer