Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Memphis Depay Bakal Berpisah dengan Barcelona, tapi Berpeluang Gagal ke Juventus

Bola.com, Jakarta - Memphis Depay menjadi salah satu pemain yang dibahas pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain asal Belanda itu dikabarkan akan dilepas oleh Barcelona. Namun, penyerang berusia 28 tahun tersebut justru belum tentu bergabung ke Juventus.

Agen Memphis Depay dikabarkan sudah berada di Turin untuk membahas kemungkinan transfer dengan Juventus, menurut Gianluca Di Marzio. Klub Liga Italia (Serie A) itu ingin mengontrak Depay dengan durasi dua tahun. Namun, menurut Sky, Depay dengan pihak I Bianconeri tidak menemui kesepakatan. Depay dilaporkan menginginkan kenaikan gaji.

Di satu sisi, Barcelona sudah siap untuk memutus kontrak Memphis Depay. Pemutusan kontrak sudah disetujui sejak dua hari lalu, menurut jurnalis yang biasa mengabarkan kabar transfer pesepak bola dunia, Fabrizio Romano.

Langkah pemutusan kontrak itu akan mengurangi tagihan gaji Barcelona. Hal itu juga memungkinkan mereka untuk melakukan perekrutan lebih lanjut sebelum jendela transfer ditutup.

Meski nantinya dilepas, Juventus tetap harus membayar sejumlah uang ke Barcelona. Menurut Mundo Deportivo, I Bianconeri harus membayar sekitar 5 juta euro atau sekitar 75 miliar rupiah.

Depay terhitung belum lama bersama Barcelona. Depay hengkang ke Blaugrana pada Juni 2022. Ia sebelumnya memperkuat klub Liga Prancis (Ligue 1), Lyon. Ia juga pernah memperkuat Manchester United pada rentang 2015-2017.

Kita nantikan ke mana Memphis Depay akan berlabuh bila dilepas Barcelona pada bursa transfer musim panas ini? Apakah akan benar-benar ke Juventus, atau ke klub lainnya? (Video diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan, mahasiswa magang dari Universitas Multimedia Nusantara, dan teks video dibuat oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

 

Video Populer

Foto Populer