Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Tak Merasa Kehilangan Casemiro, 5 Kemenangan Beruntun Jadi Bukti

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memulai musim 2022/2023 dengan sangat bagus. Real Madrid meraih lima kemenangan beruntun, baik di La Liga Spanyol maupun di Liga Champions. Jumlah itu bertambah jika laga Piala Super Eropa dihitung.

Real Madrid adalah juara La Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu. Meski tak banyak melakukan aktivitas transfer pada bursa musim panas, Los Blancos ternyata masih cukup solid.

Real Madrid memenangkan empat laga awal La Liga Spanyol 2022/2023. Los Blancos pun berada di puncak klasemen. Mereka juga sukses memenangkan matchday pertama fase grup Liga Champions, yaitu 3-0 melawan Glasgow Celtic.

Real Madrid tampil solid walau kehilangan seorang pemain kuncinya, Casemiro. Sang gelandang pindah ke Manchester United (MU) dengan transfer 60 juta pound.

2 dari 5 halaman

Punya Tchouameni yang Langsung Nyetel

Real Madrid sedari awal sudah siap berpisah dengan Casemiro. Pelatih Carlo Ancelotti memberi restu transfer ini. Sebuah alasan mengapa Real Madrid siap melepas Casemiro adalah karena sudah memiliki Aurelien Tchouameni.

Tchouameni dibeli dari AS Monaco dengan harga 80 juta euro. Dengan usia 22 tahun, dia memang disiapkan untuk meneruskan tugas Casemiro. Sejauh ini, Tchouameni tampil bagus dan menjadi pilihan utama.

Tchouameni selalu masuk dalam starter Real Madrid pada liga pertandingan awal 2022/2023 yang dimainkan Real Madrid. Tchouameni tiga kali bermain penuh dan semua laga itu berakhir kemenangan.

Performa terbaik Tchouameni terjadi dalam duel melawan Real Betis. Whoscored memberi rating 8,15 untuk aksi pemain asal Prancis itu. Kemudian Tchouameni juga tampil bagus dan mendapatkan rating 8,01 ketika Real Madrid menang 4-1 atas Celta Vigo.

3 dari 5 halaman

Sudah Punya Pengalaman

 

Real Madrid memang punya perencanaan matang untuk masa depan. Sebelum kehilangan Casemiro, Real Madrid sudah pernah kehilangan pemain kunci lainnya.

Pada musim 2021/2022, Real Madrid harus melepas Raphael Varane dan Sergio Ramos sekaligus. Real Madrid mengganti mereka dengan duet Eder Militao dan David Alaba. Duet ini mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Real Madrid juga melewati masa transisi setelah melepas Cristiano Ronaldo dengan cukup mulus.

Walau butuh waktu, dan diwarnai dengan performa Eden Hazard yang jauh dari harapan, Real Madrid punya Vinicius Junior dan Karim Benzema sebagai mesin gol pengganti Cristiano Ronaldo.

Sumber: Bola

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/9/2022)

4 dari 5 halaman

Laga Real Madrid Berikutnya

Real Madrid vs Mallorca

  • Stadion: Santiago Bernabeu
  • Minggu, 11 September 2022
  • Kick-off: 19.00 WIB
5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer