Sukses


Hasil Lengkap Liga Spanyol: Menangi Derbi, Real Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mencuri tiga poin dari markas Atletico Madrid dalam duel pekan ke-6 La Liga 2022/2023, Senin (19/9/2022). Los Blancos mengamankan kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Sesuai prediksi, pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano berlangsung panas dengan tensi tinggi. Kedua tim mempertaruhkan gengsi dalam 90 menit di lapangan.

Kali ini Real Madrid unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Rodrygo (18') dan Federico Valverde (36'). Atletico baru bangkit di babak kedua, Mario Hermoso memperkecil ketinggalan di menit ke-83.

Kemenangan ini menjaga laju sempurna El Real yang masih belum terkalahkan dengan 18 poin dari 6 pertandingan dan berhasil menggeser Barcelona di puncak klasemen. Real Madrid juga berhasil unggul 8 poin dari Atletico.

2 dari 8 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. Atletico main agresif di hadapan pendukung sendiri. Madrid cukup kesulitan mencari celah di 10 menit pertama.

Tekanan Atletico di awal laga tidak membuahkan hasil, Madrid pun perlahan-lahan mulai menguasai pertandingan. Pertandingan cukup seimbang hingga menit ke-15.

Menit ke-18, Madrid mencetak gol kejutan. Rodrygo meloloskan diri ke kotak penalti untuk menyambut umpan lambung Tchouameni. Sepakan voli keras dari jarak dekat. Gol! Atletico 0-1 Madrid.

3 dari 8 halaman

Tampil Lepas

Unggul membuat Madrid bermain kian lepas. Serangan-serangan El Real mulai menemukan celah dalam garis tekanan tinggi yang diterapkan tuan rumah.

Menit ke-36, Madrid menggandakan keunggulan. Serangan balik cepat, Vinicius melakukan penetrasi dari sisi kiri dan melepas tembakan dari jarak dekat.

Bola membentur tiang dekat, bergulir ke tiang jauh, dan disambut Valverde yang datang dari lini kedua. Gol! Atletico 0-2 Madrid.

Atletico mencoba bangkit di sisa babak pertama. Sejumlah peluang tercipta, tapi Madrid masih punya Courtois.

4 dari 8 halaman

Babak II

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Madrid tampak lebih tenang menguasai bola.

Atletico coba meningkatkan tempo, tapi terus menemui jalan buntu hingga menit ke-60. Simeone pun merespons dengan sejumlah pergantian pemain. Tuan rumah tampak frustrasi.

Penguasaan bola dan ketenangan pemain-pemain Madrid jadi kunci di laga ini. Hingga menit ke-70, Madrid coba mengalirkan bola dari kaki ke kaki, Atletico sulit mendapatkan celah serangan balik.

Pola yang sama terus bertahan sampai menit ke-80. Atletico terus mencoba, tapi pertahanan Madrid masih sangat rapat. Sebaliknya, serangan-serangan balik Madrid belum maksimal.

5 dari 8 halaman

Tuan Rumah Perkecil Kedudukan

Menit ke-83, Atletico membalas satu gol. Skema tendangan sudut, Courtois membuat kesalahan keluar dari areanya. Bola lantas menyentuh pundak Hermoso dan berbelok ke gawang. Gol! Atletico 1-2 Madrid.

Tempo pertandingan memanas di 10 menit akhir. Atletico terus coba menggempur, giliran Madrid yang tertekan.

Tambahan waktu 4 menit tidak cukup untuk gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

6 dari 8 halaman

Daftar Susunan Pemain

ATLETICO MADRID (3-5-2): Jan Oblak; Reinildo, Axel Witsel, Felipe; Yannick Carrasco (72' Mario Hermoso), Koke (73' Angel Correa), Geoffrey Kondogbia (81' Saul), Rodrigo De Paul (62' Alvaro Morata), Marcos Llorente; Joao Felix (62' Matheus Cunha), Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simeone

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy (74' Antonio Rudiger); Luka Modric (82' Eduardo Camavinga), Aurelien Tchouameni, Toni Kroos (86' Marco Asensio); Federico Valverde, Rodrygo (86' Dani Ceballos), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 19/9/2022)

7 dari 8 halaman

Hasil Lengkap Pekan ke-6 La Liga 2022/2023

  • Valadollid Vs Cadiz (0-1)
  • Mallorca Vs Almeria (1-0)
  • Barcelona Vs Elche (3-0)
  • Valencia Vs Celta Vigo (3-0)
  • Athletic Bilbao Vs Rayo Vallecano (3-2)
  • Osasuna Vs Getafe (0-2)
  • Villarreal vs Sevilla (1-1)
  • Real Sociedad Vs Espanyol (2-1)
  • Real Betis Vs Girona (2-1)
  • Atletico Madrid Vs Real Madrid (1-2)
8 dari 8 halaman

Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer