Sukses


Presiden La Liga: Barcelona Bokek, Cuma Real Madrid yang Bisa Beli Haaland atau Mbappe

Bola.com, Jakarta - Presiden La Liga, Javier Tebas, terang-terangan menyindir Barcelona. Dia mengklaim Barcelona bokek, sehingga tidak akan mampu membeli Kylian Mbappe atau Erling Haaland, pada musim depan. 

Bursa transfer Januari 2023 sudah resmi ditutup. Chelsea menjadi klub paling boros dan aktif di bursa transfer pemain. Bahkan, The Blues memecahkan rekor transfer termahal di Inggris saat memboyong Enzo Fernandes dari Benfica. 

Meski bursa transfer pemain musim dingin sudah berlalu, rumor seputar masa depan bintang-bintang top masih menjadi pembahasan panas. 

Erling Haaland dan Kylian Mbappe kini menjadi dua pesepak bola yang disebut sebagai properti terpanas. Mereka digandang-gadang menggantikan persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di papan atas sepak bola dunia.

Take heran, masa depan mereka terus menjadi perdebatan. Haaland kini bermain di Manchester City, sedangkan Mbappe masih memperkuat Paris Saint-Germain. 

Presiden La Liga, Tebas, meyakini klub-klub Liga Spanyol akan sulit memboyong Kylian Mbappe atau Haaland. Kondisi keuangan mereka tidak sekuat klub-klub Liga Inggris yang baru saja jor-joran pada bursa transfer Januari 2023. 

 

2 dari 5 halaman

Pernyataan Javier Tebas

"Semoga itu bisa terjadi (Haaland dan Mbappe bermain di La Liga). Namun, kedua pemain hanya bisa bermain di Real Madrid," kata Tebas kepada El Chiringuito, seperti dikutip dari Marca, Jumat (3/2/2023). 

"Jika melihat situasi ekonomi Barcelona, mereka tidak akan bisa mengakses pemain seperti mereka," imbuh Tebas. 

Ia juga berharap bahwa Barcelona akan berhasil mengatasi kesulitannya, meskipun menurutnya butuh waktu panjang. 

"Baik musim ini maupun musim berikutnya," tambah Tebas soal kemungkinan finansial Barcelona pulih. "Saya melihatnya sebagai hal yang mustahil."

 

3 dari 5 halaman

Klub Liga Inggris Paling Boros

Bursa transfer bulan Januari 2023 sudah resmi ditutup. Praktis tim-tim Eropa sudah tidak bisa melakukan aktivitas transfer.

Bola.com pun penasaran siapa sajakah tim paling boros pada bursa transfer bulan Januari 2023.

Kami mencari data yang dihimpun oleh Transfermrkt. Hasilnya mengejutkan lantaran untuk posisi lima besar tim paling boros semua diisi klub Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Barcelona dan Real Madrid Tidak Berkutik

Bahkan jika hitungannya sepuluh besar, hanya ada satu tim yang non Liga Inggris dengan pengeluaran terbesar. Tim tersebut yaitu Marseille. Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, sama sekali tidak masuk daftar 10 besar. 

Marseille mengeluarkan total 40 juta euro untuk merekrut empat pemain. Pengeluaran terbesar dihabiskan untuk merekrut Vitinha dari Braga yaitu 32 juta euro.

Kelima klub paling boros pada bursa transfer Januari 2023 adalah Chelsea, Southampton, Arsenal, Bornemouth, dan Newcastle United. 

Sumber: Marca 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer