Sukses


VIDEO Liga Spanyol: Keindahan Gol-Gol Barcelona saat Melumat Sevilla

Bola.com, Barcelona - Barcelona melumat Sevilla dengan skor telak 3-0 saat bertanding di Camp Nou dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023 pada Senin (6/2/2023) dini hari WIB. Meski menang telak, gol-gol dari pasukan Xavi Hernandez baru tercipta pada babak kedua.

Pada babak pertama, Barcelona tidak bisa membobol gawang Sevilla. Torehan pertama tim tuan rumah dicetak Jordi Alba pada menit ke-58. Kerja sama apik hadir untuk menciptakan gol tersebut.

Andreas Christensen mengirimkan bola ke dalam kotak penalti dengan umpan lambung. Bola tersebut disambut Raphinha, yang kemudian mengoper dengan cepat kepada rekan setimnya yang berada dekat dengannya, Franck Kessie. Lalu, Kessie dengan jeli melihat pergerakan Jordi Alba, yang tidak terkawal menusuk ke dalam kotak penalti.

Kessie memberi umpan terobosan lalu disambut Jordi Alba dengan sebuah tendangan yang tenang. Bola meluncur ke pojok kiri bawah dalam gawang Sevilla dan gol tercipta. Sebuah gol yang indah!

Gol kedua terjadi pada menit ke-70 hasil torehan Gavi. Raphinha mendapat bola dari hasil umpan lambung. Kemudian, ia melakukan pergerakan yang tidak bisa dihentikan di dalam kotak penalti. Raphinha lalu mengirimkan bola dengan umpan silang mendatar. Bola tersebut ditujukan kepada Gavi, yang berlari di belakang pemain tim tamu.

Gavi menerima bola tersebut dengan sebuah tendangan yang tenang ke dalam gawang dengan mudah. Sepertinya, tak ada satu pun pemain Sevilla yang menyangka Gavi berada di dalam kotak penalti!

Gol ketiga dicetak Raphinha pada menit ke-79. Gol tersebut tercipta berkat umpan silang mendatar dengan kaki kiri yang dilakukan Jordi Alba.

Skor 3-0 menutup pertandingan Barcelona kontra Sevilla dalam laga Liga Spanyol (LaLiga) kali ini. Seperti apa gol-gol yang tercipta? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer