Sukses


Real Madrid Hadapi Atletico di Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Tak Khawatirkan Kinerja Wasit

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak mengkhawatirkan kepemimpinan wasit Jesus Gil Manzano yang akan menjadi pengadil pada duel melawan Atletico Madrid, Minggu (26/2/2023) dini hari WIB.

Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid pada laga pekan ke-23 La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid. Sosok wasit Gil Manzano memang sudah tak asing buat Madrid.

Sang wasit tercatat sudah menjadi pengadil duel yang melibatkan Madrid sebanyak 43 kali. Klub berjulukan Los Blancos itu meraih 34 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan lima kekalahan dalam duel yang dipimpin wasit Jesus Gil Manzano.

"Saya mengenal wasitnya internasional dan sangat dihargai di Eropa. Gil Manzano memiliki pengalaman untuk memimpin pertandingan seperti ini," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Tak Buruk

Jesus Gil Manzano juga tak asing buat Atletico Madrid. Wasit berusia 39 tahun itu sudah 30 kali memimpin duel yang melibatkan Atletico.

Di bawah kepemimpinan Gil Manzano, Atletico sukses meraih 16 kemenangan. Adapun sisanya meraih tujuh kali imbang dan tujuh kali kalah.

Gil Manzano merupakan wasit berpengalaman di La Liga. Dia memulai debut memimpin laga La Liga sejak 25 Agustus 2012 dan menjadi wasit FIFA sejak 2014.

3 dari 5 halaman

Sangat Percaya

Carlo Ancelotti juga menaruh kepercayaan penuh pada wasit di Spanyol dan Eropa. Menurut Ancelotti, kecil kemungkinan wasit melakuan kesalahan atau terlibat suap pada pertandingan-pertandingan di Eropa.

"Saat ini, tidak ada korupsi pada wasit. Tidak di sini, tidak di Eropa, dan tidak di Italia," ucap Ancelotti.

"Mereka membuat kesalahan seperti manusia lainnya. Jika mereka melakukan kesalahan, kami harus menerimanya. Terkadang kami marah, akan tetapi saya yakin tidak ada korupsi pada sepak bola saat ini," tegas Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (kiper), Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, Eder Militao, Nacho (belakang), Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, Luka Modric, Federico Valverde, Vinicius Junior, Karim Benzema (depan)

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak (kiper), Mario Hermoso, Stefan Savic, Reinildo (belakang), Pablo Barrios, Koke, Marcos Llorente, Nahuel Molina, Yannick Carrasco (tengah), Antoine Griezmann, Alvaro Morata (depan)

Pelatih: Diego Simeone (Argentina)

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer