Sukses


Real Madrid Gagal Kalahkan 10 Pemain Aletico Madrid, Carlo Ancelotti Masih Pede Juara Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Real Madrid gagal mendapatkan tiga poin saat menjamu Atletico Madrid dalam laga jornada 23 La Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Minggu (26/2/2023) dini hari WIB. Kegagalan itu membuat Real Madrid makin tertinggal jauh dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Real Madrid boleh dibilang gagal memaksimalkan peluang dalam laga El Derbi Madrileno tersebut. Bermain di kandang sendiri dan unggul jumlah pemain saat kedudukan masih tanpa gol, seharusnya bisa menjadi keuntungan bagi Los Blancos.

Angel Correa dikartu merah pada menit ke-64 dan memaksa Atletico Madrid bermain dengan 10 pemain. Namun, Real Madrid justru kebobolan lebih dulu lewat gol Jose Gimenez.

Beruntung penyerang muda Real Madrid, Alvaro Rodriguez, berhasil menyamakan kedudukan beberapa menit berselang. Sayangnya, itu menjadi satu-satunya gol Real Madrid yang akhirnya harus puas berbagi poin dengan rival sekotanya itu.

Real Madrid kini mengoleksi 52 poin dari 23 pertandingan. Los Blancos tertinggal tujuh poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Selisih itu bisa menjadi lebih besar karena Barcelona baru akan menghadapi Almeria pada Senin (27/2/2023) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Belum Menyerah

Meski tertinggal jauh dari Barcelona, Carlo Ancelotti belum menyerah mengejar gelar juara La Liga. Real Madrid akan berjuang sampai akhir untuk mempertahankan gelarnya.

"Ini bukan selamat tinggal kepada La Liga," kata Ancelotti di situs resmi klub.

"Ini lebih rumit dari sebelum pertandingan, tapi kami harus berjuang dan berjuang sampai akhir," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Menatap El Clasico

Real Madrid selanjutnya akan menghadapi Barcelona di semifinal Copa del Rey. El Clasico ini akan digelar di Santiago Bernabeu pada Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.

"Sekarang Copa del Rey adalah hal yang paling penting karena ini adalah pertandingan berikutnya dan kami sangat dekat dengan gelar," uar Ancelotti

"Kami 270 menit dari memenangkan gelar juara," lanjut pelatih asal Italia itu.

4 dari 5 halaman

Performa Real Madrid

Real Madrid harus kebobolan lebih dulu saat berhadapan dengan Atletico Madrid. Carlo Ancelotti mengakui kalau timnya tidak menunjukkan performa terbaiknya dalam laga ini.

"Kami kebobolan gol karena kualitas tim lain, sesuatu yang harus kami perhitungkan dalam sepak bola," ujar Carlo Ancelotti.

"Itu juga terjadi pada mereka dengan gol kami. Ini adalah hal-hal yang bisa terjadi, tetapi gol mereka datang pada saat kami bisa melakukannya."

"Kami telah mendorong maju dan itu menurunkan moral tim. Cukup normal kami tidak dalam performa terbaik kami karena ini adalah pertandingan ke-17 dalam 50 hari, sejak 30 Desember," lanjutnya.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/2/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer