Sukses


Hasil Minor yang Mengganggu Real Madrid Musim Ini: Gelar Domestik Terancam

Bola.com, Madrid - Real Madrid menelan kekalahan 0-1 di kandang sendiri pada leg pertama semifinal Copa Del Rey, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Sialnya, kekalahan itu diderita dari sang rival, Barcelona.

Kekalahan itu tentu menyesakkan bagi Real Madrid. Peluang mereka untuk meraih gelar juara di kompetisi domestik Spanyol 2022/2023 bisa sirna.

Real Madrid harus menang dengan skor lebih dari dua gol pada leg kedua, April 2023. Sialnya, mereka harus melakukan itu di markas Barcelona yang susah sekali dikalahkan di kandang sendiri pada musim ini.

Peluang Real Madrid untuk meraih gelar juara di musim ini justru terjadi di ajang Liga Champions. Mereka menang 5-2 di markas Liverpool pada leg pertama babak 16 besar lalu.

Di ajang La Liga, Real Madrid juga sudah tiga kali menelan kekalahan. Hal itu membuat pasukan Carlo Ancelotti tertinggal tujuh poin dari Barcelona.

Selain kekalahan dari Barcelona di ajang Copa Del Rey, tiga kekalahan di ajang La Liga ini semakin memperbesar peluang suramnya Madrid di kompetisi domestik Spanyol musim ini. Bola.com punya tiga catatan mengenai tiga kekalahan itu.

2 dari 5 halaman

Rayo Vallecano 3-2 Real Madrid

Rayo Vallecano memang menjadi kejutan menarik di La Liga 2022/2023. Tim yang berasal dari ibu kota Spanyol, Madrid ini saat ini bertengger di urutan keenam klasemen sementara.

Real Madrid pun pernah menjadi korban kekejaman Rayo. Mereka kalah di kandang sang tetangg dengan skor 3-2 pada 8 November 2022.

Santi Comesana, Alvaro Rivera, dan Oscar Trejo menjadi pencetak gol Rayo saat itu. Sementara itu Real Madrid hanya bisa membalas melalui gol dari Luka Modric dan Eder Militao.

3 dari 5 halaman

Villarreal 2-1 Real Madrid

Villarreal memang kerap menjadi batu sandungan bagi Real Madrid dan Barcelona di setiap musim. Pada musim ini, Kapal Selam Kuning mampu melakukan tugas itu dengan baik.

Mereka mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 pada 7 Januari 2023. Dua gol Villarreal dicetak oleh Yeremi Pino dan Gerard Moreno.

Sementara satu-satunya gol Real Madrid pada laga ini diciptakan oleh Karim Benzema lewat tendangan penalti pada menit ke-60.

Kekalahan ini cukup disesalkan. Padahal, Real Madrid menurunkan skuad inti mereka pada pertandingan ini.

4 dari 5 halaman

Real Mallorca 1-0 Real Madrid

Ini adalah kekalahan terkini Real Madrid di La Liga 2022/2023. Kekalahan ini terjadi pada 5 Februari 2023.

Saat itu Real Madrid bertandang ke markas Real Mallorca dengan melakukan beberapa rotasi. Luka Modric, Toni Kroos, dan Karim Benzema tidak dimainkan pada laga itu.

Hasilnya, Real Madrid kalah 0-1. Satu-satunya gol pada laga tersebut tercipta berkat kesalahan pemain Los Blancos sendiri, Nacho Fernandez.

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di Klasemen Sementara La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer