Sukses


Liga Spanyol: Dapat Perpanjangan Kontrak di Barcelona, Sergi Roberto Ingin Beri Inspirasi kepada Para Pemain Muda

Bola.com, Barcelona - Sergi Roberto belum lama ini mendapatkan perpanjangan kontrak dari Barcelona. Pemain berusia 31 tahun itu akan tetap berseragam Azulgrana hingga musim panas 2024.

Perpanjangan kontrak ini sempat menimbulkan polemik. Banyak pendukung Barcelona yang mempertanyakan keputusan klub kesayangannya tersebut.

Sergi Roberto dinilai sudah mengalami penurunan performa yang cukup drastis. Selain itu, pemain satu ini sampai saat ini juga masih bingung mengenai posisi terbaiknya dalam bermain.

Namun, Sergi Roberto tampak tidak peduli dengan itu. Ia justru bangga dengan pencapaiannya. Sebab, ia bisa merangkak dari tim junior dan bisa bertahan lama di tim senior Barcelona.

"Sangat sulit untuk mencapai tim utama Barcelona," katanya kepada Barca TV.

2 dari 5 halaman

Masih One Man Club

Pemain asal Spanyol itu pun memberikan semangat kepada para pemain muda Barcelona yang saat ini masih menapaki karier di level akademi. Ia ingin para pemain muda itu bisa mengikuti jejaknya.

"Saya menyemangati semua orang. Dengan percaya kepada mimpi, kalian bisa bekerja keras dan mewujudkannya. Saya berharap lebih banyak lagi pemain muda yang bisa naik ke tim utama," sambungnya.

Sergi Roberto mendapatkan debut di tim senior Barcelona pada 2010. Sampai saat ini, pemain yang bisa bermain di beberapa posisi itu masih memperkuat Barcelona.

3 dari 5 halaman

Sempat di Gimnastic

Sergi Roberto memang berasal dari akademi pemain muda Barcelona, La Masia. Ia mulai mendapatkan tempaan di akademi itu sejak 2006.

Menariknya, La Masia adalah akademi kedua yang sempat diikuti Sergi Roberto. Ia mengawali karier di akademi pemain muda Gimnastic.

Sergi Roberto pun mampu menapaki semua level usia di akademi pemain muda Barcelona. Mulai dari U-16 hingga U-19.

Pada 2010, Sergi Roberto memang mampu menembus tim utama Barcelona. Namun, saat itu ia masih harus membela Barcelona B di banyak pertandingan.

4 dari 5 halaman

Statistik Sergi Roberto di Barcelona

  • 339 laga
  • 15 gol
  • 40 assist
  • 6 gelar juara La Liga
  • 2 Liga Champions
  • 1 Piala Super Eropa
  • 1 Piala Dunia Antarklub
  • 6 Copa Del Rey
  • 5 Piala Super Spanyol

* Hingga 4 Maret 2023

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer