Sukses


Liga Spanyol: Eden Hazard Bikin Presiden Real Madrid Pusing, Apa Lagi Nih?

Bola.com, Madrid - Eden Hazard diboyong Real Madrid dari Chelsea pada 2019. Saat itu Los Blancos memboyong Hazard dengan biaya mencapai 115 juta euro.

Namun, Eden Hazard sampai saat ini masih belum bisa menemukan permainan terbaiknya di Real Madrid. Sejauh ini Hazard bahkan hanya tampil 73 kali bersama Madrid di ajang resmi dengan tujuh gol dan 11 assist.

Di musim ini Eden Hazard baru bermain dalam tujuh pertandingan. Total menit bermainnya hanya mencapai angka 296 menit. Catatan itu menjadikannya sebagai pemain kedua terbawah untuk urusan menit bermain di skuad Madrid pada musim ini.

Real Madrid berniat menjual Eden Hazard pada musim panas 2023. Namun, pemain berpaspor Belgia itu baru mau pindah dari Madrid ketika kontraknya selesai pada musim panas 2024.

Menurut The Athletic, Eden Hazard sudah merasa nyaman berada di Real Madrid. Keluarga Hazard pun demikian. Bahkan, putranya saat ini sudah bermain di akademi pemain muda Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Florentino Perez Pusing

Kondisi itu membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez pusing. Sebab, El Real berencana akan melakukan perombakan besar-besaran pada skuadnya pada musim panas nanti.

Para pemain yang sudah berusia uzur akan dilepas Real Madrid. Selain , Eden Hazard, beberapa pemain senior lain seperti Luka Modric, Toni Kroos, dan beberapa pemain lain pun dipertimbangkan akan dilepas.

Proyek bersih-bersih pemain senior itu sebenarnya sudah dimulai Perez sejak beberapa musim lalu. Keylor Navas, Sergio Ramos, dan Casemiro sudah dilepas ke klub lain.

Sementara itu belakangan Real Madrid lebih sering mendatangkan pemain dengan usia yang jauh lebih muda. Sebut saja seperti Eduardo Camavinga, Vinicius Jr, Rodrygo Goes, dan beberapa pemain yang lain. 

3 dari 5 halaman

Hanya MLS

Selain adanya penolakan dari Eden Hazard, ada tantangan lain yang akan dihadapi Real Madrid jika mereka melepas eks pemain Lille itu. Peminat Hazard saat ini sangat sedikit.

Banyak tim yang ragu dengan kondisi fisik Eden Hazard. Apalagi pemain berusia 31 tahun itu sudah sangat lama tidak merumput bersama Real Madrid.

Padahal saat ini nilai pasar Eden Hazard diperkirakan hanya mencapai 7,5 juta euro. Jauh dari angka yang harus dikeluarkan Real Madrid ketika memboyongnya dari Chelsea pada musim panas 2019.

Klub-klub dari Major League Soccer (MLS) tampaknya menjadi satu-satunya opsi Real Madrid untuk melepas Eden Hazard. Namun, sampai saat ini belum ada klub dari Negeri Paman Sam yang terang-terangan berminat kepada Hazard.

4 dari 5 halaman

Perbandingan Statistik Eden Hazard di Chelsea dengan Real Madrid

Eden Hazard di Chelsea

- 352 laga

- 110 gol

- 92 assist

Eden Hazard di Real Madrid*

- 73 gol

- 7 gol

- 11 assist

*Hingga 9 Maret 2023

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer