Sukses


Hasil Liga Spanyol: Sempat Ketinggalan, Real Madrid Jalani Comeback Spesial Hadapi Espanyol

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sukses meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Espanyol di Estadio Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga 2022/2023, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. Kemenangan ini cukup spesial bagi Madrid sebab mereka sempat tertingal lebih dahulu.

Real Madrid melakukan beberapa perubahan pada laga ini. Karim Benzema tak dimainkan oleh Carlo Ancelotti. Begitu juga dengan David Alaba.

Espanyol memulai laga dengan cukup percaya diri. Bahkan, Periquitos mampu membuka keunggulan ketika babak pertama baru berjalan delapan menit.

Joselu mendapatkan umpan luar biasa manis di dalam kotak penalti Real Madrid dari Ruben Sanchez. Penyerang asal Spanyol itu mampu melakukan penyelesaian akhir denbgan manis pula ke gawang Thibaut Courtois.

2 dari 6 halaman

Tak Butuh Waktu Lama

Namun, keunggulan Espanyol hanya bertahan sebentar. Real Madrid hanya membutuhkan waktu 14 menit untuk bisa membuat skor menjadi imbang 1-1.

Vinicius Junior melakukan solo run dari luar kotak penalti. Kiper Espanyol, Fernando Pacheco tak bisa berbuat banyak untuk menahan sepakan terukur penyeranhg asal Brasil itu.

Sepuluh menit kemudian, Vinicius justru mendapatkan kartu kuning dari wasit. Ia dinilai melakukan tekel kasar kepada pemain Espanyol.

Real Madrid menambah satu gol lagi pada menit ke-39. Tandukan tajam bek asal Brasil, Eder Militao mampu membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Madrid.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Real Madrid tetap menguasai penguasaan bola pada awal babak kedua. Luka Modric melepaskan umpan bagus pada menit ke-49 menuju kotak penalti Espanyol. Sayangnya tidak ada pemain El Real yang menjemput umpan itu.

Bek kanan Espanyol, Oscar Gil sempat mengeluh kesakitan pada menit ke-53. Setelah mendapatkan perawatan pemain asal Spanyol itu mampu melanjutkan pertandingan.

Fokus pemain belakang Espanyol masih cukup tinggi. Pada menit ke-65 mereka mampu membuang jauh bola yang dikirimkan Toni Kroos ke area kotak penalti.

4 dari 6 halaman

Rotasi

Carlo Ancelotti mulai melakukan rotasi pemain. Pada menit ke-72, Luka Modric ditarik keluar oleh Ancelotti. Masuklah pemain asal Spanyol, Marco Asensio untuk mengisi posisi Modric.

Tenaga Vinicius Junior masih belum habis. Pada menit ke-78 kecepatannya kembali merepotkan pemain belakang Espanyol. Bedanya, kali ini tidak ada gol yang bisa diciptakan pemain Brasil itu.

Memasuki menit ketiga injury time babak kedua, Marco Asensio mencetak gol ketiga Real Madrid pada laga ini. Ia memanfaatkan assist dari Nacho Fernandez.

Espanyol tak bisa membalas gol hingga babak kedua berakhir. Laga ini pun berakhir dengan skor meyakinkan 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Real Madrid tetap berada di posisi kedua dengan 56 poin. Kini Los Blancos berjarak enam poin dari Barcelona. Sementara Espanyol juga tetap berada di posisi ke-13 dengan 27 poin. 

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois (Kiper), Carvajal, Militao, Fernandez, Camavinga (Belakang), Tchouameni, Modric, Kroos (Tengah), Valverde, Rodrygo, Vinicius Jr (Depan).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Espanyol (4-4-2): Pacheco (Kiper), Gil, Gomez, Montes, Cabrera (Belakang), Sanchez, Vinicius, Gragera, Darder (Tengah), Joselu, Braithwaite (Depan).

Pelatih: Diego Martinez

6 dari 6 halaman

Persaingan di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer