Sukses


Barcelona Dituduh Suap Wasit Selama 17 Tahun, Joan Laporta Emosi Sampai Berkata Kasar

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta meledak saat membela timnya yang dituduh melakukan penyuapan wasit selama 17 tahun.

Menurut Kejaksaan Barcelona, Blaugrana membayar sekitar 8,4 juta euro kepada Komite Wasit Spanyol, Jose Maria Enrique Negreira, dari 2001 hingga 2018.

Tindakan tersebut menggegerkan sepak bola Spanyol. Banyak pihak mendesak La Liga untuk memberikan hukuman yang berat kepada tim Catalan itu.

“Yang terjadi adalah beberapa orang, yang dimotivasi oleh kecemburuan, mencoba merusak reputasi kami dengan memulai kampanye melawan kami yang dilakukan dengan itikad buruk,” kata Laporta membentak dalam sebuah acara..

 

2 dari 3 halaman

Membantah

Barcelona mendapat kesempatan untuk membuktikan mereka tidak melakukan tindakan suap seperti yang dituduhkan. Pihak La Liga juga mempersiapkan investigasi internal untuk mengetahui dugaan suap yang dilakukan Barcelona.

Ia juga menyebut bahwa pembayaran kepada Jose Maria Enriquez Negreira itu merupakan pembayaran untuk konsultan teknikal untuk membantu tim pelatih mendapatkan informasi terkait pertandingan.

"Anda tidak dapat membeli atau menjual apa artinya menjadi Barcelona, tetapi Anda juga tidak dapat menodainya. Dan baru-baru ini ada beberapa serangan ganas yang mencoba menodai nama klub tetapi tidak ada hubungannya dengan kenyataan. Dan klub Dewan Direksi akan mempertahankannya sepenuhnya," kata Laporta.

3 dari 3 halaman

Laporta Emosi

“Jangan berpikir saya menjadi emosional adalah tanda kelemahan. Saya menjadi emosional karena saya sangat ingin menghadapi semua bajingan yang mencoba menodai nama kami. Tidak ada yang harus berpikir bahwa itu adalah tanda kelemahan."

Video Populer

Foto Populer