Sukses


3 Peluru Real Madrid yang Bisa Menghancurkan Rencana Pesta Barcelona di El Clasico

Bola.com, Barcelona - El Clasico jilid dua musim ini yang mempertemukan Barcelona melawan Real Madrid akan digelar di Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Laga itu bisa saja menentukan siapa yang akan menjadi juara La Liga musim 2022/2203.

Barcelona saat ini sedang berada di atas angin. Tim berjulukan Blaugrana itu saat ini masih memimpin klasemen sementara La Liga 2022/2023. Barca mengoleksi 65 poin dari 25 pertandingan.

Di sisi lain, Real Madrid juga tetap mengintai dari posisi kedua. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu saat ini tertinggal sembilan poin dari Barcelona.

Kondisi itu tentu membuat Real Madrid sangat mengincar kemenangan pada laga nanti. Kekalahan dari Barcelona akan membuat jarak keduanya menjadi 12 poin. Situasi itu tentu akan sangat menyulitkan bagi Los Blancos. 

Real Madrid tak perlu terlalu inferior pada laga nanti. Mereka justru harus tetap percaya diri. Apalagi Madrid memiliki tiga pemain yang sangat bisa diandalkan untuk merusak rencana pesta Barcelona di Camp Nou.

2 dari 5 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema tampak semakin menikmati perannya di Real Madrid. Pada usia yang sudah menginjak angka 35, pemain berpaspor Prancis itu justru semakin memiliki peran penting.

Di musim ini, Karim Benzema menjadi top scorer sementara Real Madrid. Eks penyerang Olimpique Lyon itu sudah mencetak 11 gol di La Liga musim ini.

Selain itu, Karim Benzema juga memiliki peran penting lain dalam hal kepemimpinan. Sepeninggal Sergio Ramos yang pindah ke Paris Saint-Germain, Benzema adalah pemimpin utama di skuad Los Blancos.

3 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Pemain muda asal Brasil ini juga kian tumbuh menjadi pemain yang lebih baik di Real Madrid. Vinicius Junior sempat dikenal sebagai pemain tukang lari dan tidak paham kapan harus menembak atau kapan harus memberikan umpan silang.

Namun, situasi itu sudah berubah drastis. Di musim ini Vinicius Junior sudah mencetak 19 gol dan 10 assist di smua ajang untuk Real Madrid. Bersama Karim Benzema, Vinicius berhasil menjadi sumber gol utama El Real.

Bek kanan Barcelona yang biasa ditempati Jules Kounde akan sangat bekerja keras pada laga nanti. Kaki Kounde harus kuat untuk meladeni kecepatan Vinicius.

4 dari 5 halaman

Federico Valverde

Pemain asal Uruguay ini memiliki karakter yang unik. Posisi aslinya dalam bermain adalah sebagai gelandang tengah.

Namun, Carlo Ancelotti kerap memiliki ide lain. Federrico Valverde kerap dipasang di posisi winger kanan atau gelandang sayap kanan.

Percobaan Ancelotti itu berbuah manis di musim ini. Valverde tampil cukup tajam dengan catatan 12 gol dan empat assist untuk Real Madrid di semua kompetisi.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona dan Real Madrid di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer