Sukses


Duel Mesin Gol Barcelona Vs Real Madrid di El Clasico: Robert Lewandowski atau Karim Benzema Lebih Tajam?

Bola.com, Jakarta - Bicara mesin gol Barcelona dan Real Madrid saat ini, yaitu Robert Lewandowski dan Karim Benzema, keduanya adalah striker hebat pada abad ini dan menjadi senjata utama untuk memenangkan duel bertajuk El Clasico.

Barcelona dan Real Madrid bertemu dalam laga jornada 26 La Liga Spanyol yang digelar di Camp Nou pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Duel ini akan sangat sengit karena kedua tim adalah penghuni dua posisi teratas di klasemen La Liga Spanyol saat ini, meski terpaut hingga sembilan poin.

Robert Lewandowski dan Karim Benzema akan menjadi ujung tombak yang diharapkan bisa menjadi pembeda dalam laga sebesar El Clasico. Dengan skema 4-3-3 yang kadang berkembang menjadi 4-2-3-1, Benzema dan Lewandowski adalah andalan di depan kotak penalti lawan.

Karim Benzema dan Robert Lewandowski hanya terpaut satu tahun secara usia, di mana itu membuat keduanya merupakan penyerang dari generasi yang sama dan memiliki reputasi sebagai striker terhebat di generasinya.

2 dari 6 halaman

Pendatang Baru

 

Robert Lewandowski boleh dibilang merupakan pendatang baru di Barcelona.

Setelah terus menorehkan rekor dan prestasi bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen di Bundesliga, pemain asal Polandia itu mencoba tantangan baru dengan bergabung bersama Barcelona pada musim panas 2022.

Kontribusi besarnya sebagai ujung tombak membuatnya tidak butuh waktu lama untuk memenangkan hati penggemar Barcelona.

Robert Lewandowski sudah mencetak 25 gol untuk Barcelona di semua kompetisi pada musim ini, di mana 15 di antaranya dicetak di La Liga Spanyol yang membuatnya menjadi top scorer sementara.

3 dari 6 halaman

Sang Kapten Berpengalaman

 

Sementara Karim Benzema adalah striker yang juga merupakan kapten Real Madrid pada saat ini.

Sejak datang ke Santiago Bernabeu pada 2009, Benzema tercatat sudah mencetak 341 gol dalam 632 pertandingan di semua kompetisi, di mana 230 gol di antaranya dicetak di La Liga Spanyol.

Pada musim ini, Karim Benzema telah mencetak 11 gol untuk Real Madrid di La Liga Spanyol dari total 18 gol di semua kompetisi.

Benzema juga merupakan pemain penting yang membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu dan berhasil merebut Ballon d'Or 2022.

4 dari 6 halaman

Terus Tampil Bagus

 

Satu hal yang pasti, kedua pemain ini masih menjalani tahun-tahun terbaiknya. Mereka terus tampil baik meski tak lagi muda.

Bahkan penampilan kedua pemain selama bertahun-tahun di level profesional telah mengantarkan mereka menjadi pencetak gol ketiga dan keempat terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Robert Lewandowski telah mencetak 91 gol di Liga Champions bersama tiga tim berbeda. Sementara Karim Benzema sudah mengoleksi 89 gol di Liga Champions dengan dua tim berbeda.

 

5 dari 6 halaman

Pertemuan Ke-10

 

Laga El Clasico di Camp Nou pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB akan menjadi pertemuan ke-10 di antara kedua pemain.

Hingga saat ini, kedua pemain tercatat bertemu dalam tujuh pertandignan Liga Champions dan masing-masing satu kali di La Liga Spanyol dan Supercopa de Espana.

Robert Lewandowski tercatat sedikit lebih unggul dengan catatan 7 gol dan 2 assist dalam pertandingan melawan Karim Benzema, yang mencetak lima gol dan satu assist dalam laga yang sama.

Menariknya dalam 9 pertemuan yang sudah terjadi. Keduanya sama-sama tercatat meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang.

6 dari 6 halaman

Persaingan Barcelona dan Real Madrid di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer