Sukses


Jelang El Clasico Liga Spanyol: Ronald Araujo Sudah Punya Resep untuk Menghentikan Vinicius Junior

Bola.com, Barcelona - Laga panas akan tersaji dalam lanjutan La Liga 2022/2023. Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou. Laga bertajuk El Clasico ini akan digelar pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Barcelona tentu mengincar kemenangan pada laga ini. Kemenangan akan membuat mereka semakin dekat dengan gelar La Liga di musim ini. Sebab, kemenangan akan membuat mereka berhjarak 12 poin dari Real Madrid.

Bek Barcelona, Ronald Araujo sadar betuul akan hal itu. Pemain asal Uruguay itu bertekad untuk membawa Barca meraih kemenangan atas Real Madrid.

Dalam laga nanti, Ronald Araujo akan berhadapan langsung dengan penyerang Real Madrid, Vinicius Junior. Araujo pun mengakui kualitas yang dimiliki Vini.

"Bagi saya hari ini Vinicius Junior adalah yang terbaik ketika berada dalam situasi satu lawan satu," puji Ronald Araujo dikutip dari ESPN.

2 dari 5 halaman

Persiapan Maksimal

Ronald Araujo kembali menekankan jika Vinicius Junior adalah pemain yang sangat bagus. Kondisi itu akan membuatnya harus bekerja sangat keras pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus, dan tentu saja akan sangat sulit bagi saya," ujarnya.

Meski demikian, Ronald Araujo tak kehilangan rasa percaya diri. Ia mengaku sudah melakukan persiapan maksimal sebelum berhadapan dengan Vinicius.

"Namun, saya sudah bekerja keras dan bisa memberikan yang terbaik pada laga seperti El Clasico. Saya senang semuanya berjalan lancar sejauh ini.

3 dari 5 halaman

Perubahan Posisi

Ronald Araujo memiliki posisi asli sebagai bek tengah. Namun pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kerap menggesernya di posisi bek kanan ketika berhadapan dengan Real Madrid.

Tujuannya jelas, Araujo didapuk untuk meredam pergerakan liar dari Vinicius Junior. Sejauh ini Araujo mampu melakukan tugasnya dengan baik.

Terbaru, pekerjaan apik Araujo terlihat saat menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa Del Rey awal Maret lalu. Saat itu, Barca menang 1-0 di kandang Madrid.

Vinicius Junior yang dihadapkan menjadi pahlawan kemenangan sang tuan rumah tak bisa berbuat banyak. Pemain berusia 22 tahun itu sangat sulit melewati Araujo.

4 dari 5 halaman

Hubungan Dekat

Meski kerap berseteru di dalam lapangan, Ronald Araujo dan Vinicius Junior diketahui memiliki hubungan yang akrab. Bisa dikatakan keduanaya adalah sahabat di luar lapangan.

Menurut Mundo Deportivo, Ronald Araujo fasih berbahasa Portugis. Hal itu yang membuatnya bisa menjalin komunikasi yang bagus dengan Vinicius Junior.

Ronald Araujo berasal dari Rivera, sebuah kota di Uruguay yang berbatasan dengan Brasil. Beberapa kali keduanya disebut saling mengirimkan kado ketika satu di antara mereka berulangtahun.

Sumber: ESPN, Mundo Deportivo

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer