Sukses


Prediksi Starting XI Barcelona Vs Real Madrid di La Liga: Adu Tajam Duo Striker Veteran

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Real Madrid akan bentrok pada laga pekan ke-26 La Liga di Camp Nou, Senin (19/3/2023) dini hari WIB. Demi merengkuh kemenangan, kedua tim bakal tampil dengan skuad terbaiknya.

Melakoni duel ini, Barcelona sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Los Cules berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Satu di antara kemenangan tersebut adalah membungkam Real Madrid dengan skor 1-0, pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, 3 Maret lalu.

Di sisi lain, Madrid juga dalam performa oke. Los Blancos sukses merengkuh dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Bermain di kandang sang rival, Real Madrid berambisi membawa pulang tiga poin penuh. Kemenangan bakal membuat Madrid memangkas jarak dari Barca.

Saat ini, El Real berada di peringkat kedua dengan nilai 56, tertinggal sembilan poin dari Barcelona di urutan teratas. Namun, Los Cules yang tampil di kandang sendiri juga bertekad merengkuh tiga poin, demi kian menjauh dari Madrid.

Lantas, bagaimana prakiraan formasi kedua tim? Berikut ini adalah prediksi starting XI Barcelona versus Real Madrid.

 

2 dari 5 halaman

Barca Berharap pada Ketajaman Lewandowski

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, diprediksi masih akan menerapkan formasi 4-3-3. Robert Lewandowski yang sudah mendulang 25 gol dan enam assist dari 32 laga diseluruh ajang bakal diplot di lini depan.

Lewandowski diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya dan membawa El Barca memetik kemenangan. Striker berusia 34 tahun itu bakal didamping Raphinha serta Ansu Fati yang bertugas sebagai winger.

Adapun di lini tengah, Xavi diyakini bakal menempatkan Sergio Busquets, Frenkie de Jong, dan Gavi. Ketiganya diharapkan bisa menjadi penyeimbang di lini tengah Blaugrana.

Marc-Andre ter Stegen yang sukses mencatatkan 21 clean sheet dari 36 pertandingan musim ini masih dipercaya menghuni pos penjaga gawang. Ter Stegen bakal dikawal empat bek, Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, serta Alejandro Balde.

 

3 dari 5 halaman

El Real Mengandalkan Karim Benzema

Sama seperti Xavi Hernandez di Barcelona, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, juga diprediksi akan menerapkan formasi 4-3-3. Striker veteran, Karim Benzema, masih menjadi andalan Los Blancos di lini serang.

Benzema yang berhasil mencetak 19 gol dan lima assist dari 28 laga pada musim ini bakal menjadi momok buat Barcelona. Striker asal Prancis tersebut tercatat sukses mengoleksi 13 gol dan 10 assist dari 44 pertemuan melawan Barca.

Karim Benzema tak akan sendirian di lini depan. Dia bakal ditemani Federico Valverde dan Vinicius Junior untuk menembus solidnya lini belakang Barcelona.

Sementara itu, Luka Modric, Aurelien Tchouameni, dan Toni Kroos akan menjadi pengatur serangan El Real. Adapun Daniel Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, dan Nacho bertugas di lini belakang.

Keempatnya membantu Thibaut Courtois dalam menghalau upaya pemain-pemain Barcelona mencetak gol.

 

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Raphinha, Robert Lewandowski, Ansu Fati.

Pelatih: Xavi Hernandez

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona dan Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer