Sukses


Liga Spanyol: Wonderkid Jerman Bingung Dikaitkan dengan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Wonderkid Jerman, Florian Wirtz, dikaitkan dengan banyak klub besar dalam beberapa tahun terakhir. Belakangan, klub yang disebut sangat tertarik mendapatkan jasa Wirtz adalah Barcelona.

Namun, pemuda berusia 19 tahun itu mengaku bingung dengan rumor tersebut. Selama ini belum ada tawaran resmi yang masuk kepada Florian Wirtz.

Ia tak paham dari mana datangnya rumor ketertarikan Barcelona tersebut. Bahkan, pemain Bayer Leverkusen itu tak pernah membahas mengenai rumor ketertarikan Barca dengan sang ayah yang juga berstatus sebagai agen.

"Saya tidak pernah membahas dengan ayah saya mengenai ketertarikan Barcelona. Saya sedikit bingung dengan rumor itu," kata Florian Wirtz kepada Fabrizio Romano.

2 dari 5 halaman

Fokus di Leverkusen

Florian Wirtz juga menyatakan dirinya baru membaca kabar mengenai ketertarikan Barcelona di media sosial. Ia tak pernah mendapatkan kabar secara langsung.

"Saya baru membaca soal ketertaikan itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Florian Wirtz menyatakan dirinya saat ini sangat fokus untuk bermain di Bayer Leverksuesn. Ia ingin meraih sukses di klub tersebut.

"Saya mau fokus di Leverkusen, saya mau sukses di sini. Saya tidak mau melihat ke masa depan pada saat ini," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Muncul di Koln, Tumbuh di Leverkusen

Florian Wirtz mengawali karier di akademi pemain muda FC Koln. Saat bermain di akademi tersebut, Wirtz baru berusia delapan tahun.

Awal 2020, Bayer Leverkusen mencium bakat besar Florian Wirtz. Mereka pun percaya diri mengontrak Wirtz.

Sang pemain menapaki tim muda klub tersebut hingga bisa menembus tim utama pada Juli 2020. Sejak saat itu, ia menjadi andalan di klub yang identik dengan warna merah dan hitam itu.

4 dari 5 halaman

Statistik Florian Wirtz di Bayer Leverkusen

  • 91 laga
  • 21 gol
  • 28 assist
  • 7 kartu kuning
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer