Sukses


Liga Spanyol: Jose Mourinho Santer Diisukan Gantikan Carlo Ancelotti di Real Madrid

Bola.com, Roma - Kabar mengejutkan datang dari Real Madrid. Jose Mourinho dikabarkan masuk daftar calon pelatih pengganti jika Carlo Ancelotti memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu. 

Saat ini, Jose Mourinho sedang melakoni musim kedua menangani AS Roma. Ini menjadi tugas terbarunya setelah menjalani karier sebagai pelatih selama dua dekade. 

Dia pernah menangani Real Madrid dan meninggalkan klub raksasa tersebut pada 2013. Kariernya bersama Los Blancos bisa dibilang sukses, namun diwarnai kontroversi. 

Setelah 10 tahun berlalu, dia kembali dihubungkan dengan Real Madrid, sebagai penggati Ancelotti. 

 

2 dari 4 halaman

Masa Depan Carlo Ancelotti

Masa depan Ancelotti di Real Madrid dikabarkan masih simpang siur. Pelatih berkebangsan Italia itu dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Brasil. 

Menurut media Spanyol, Mundo Deportivo, seperti dikutip The Sun, Kamis (23/3/2023), presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah siap-siap mencari pengganti Ancelotti. 

Selain Mourinho, ada beberapa nama lain yang juga masuk bursa calon pelatih baru Real Madrid. Ada nama mantan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dan mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino. 

Nama lain yang juga disebut-sebut adalah pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner, dan juga mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. 

 

3 dari 4 halaman

Prestasi Mourinho di Real Madrid

Seperti diketahui, Mourinho didapuk menangani Real Madrid pada 2010. Dia datang setelah mengantarkan Inter Milan meraih treble winners, yaitu juara Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions. 

Pada musim pertama bersama Los Blancos, Mourinho hanya mempersembahkan gelar Copa del Rey. Saat musim pertama itu, dia pertama kali ribut dengan pelatih Barcelona, Jose Mourinho. 

Musim kedua Mourinho di Real Madrid berjalan sukses. Bukan hanya menjuarai Liga Spanyol, tetapi juga memecahkan rekor poin terbanyak, gol terbanyak, selisih gol terbesar, kemenangan tandang terbanyak, dan kemenangan keseluruhan terbanyak. 

Namun, selama tiga tahun di Madrid, Mourinho gagal mempersembahkan trofi Liga Champions. Setelah dia pergi, Los Blancos merengkuh lima gelar bergengsi itu. 

Sumber: The Sun 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer