Sukses


Lionel Messi Semakin Dekat Pulang Kampung ke Barcelona, Ada Sinyal Penting

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Barcelona menjadi bagian dari kabar terpanas sepanjang dua pekan terakhir. Kabar rencana mudik Sang Messiah ke Camp Nou kian santer.

Terkini, pemenang Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina itu siap meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim. Tujuannya tergolong jelas, yakni Camp Nou sebagai alternatif utama.

Hanya saja, Lionel Messi menetapkan syarat. Veteran berusia 36 tahun itu mau bergabung dengan upah yang tak lagi besar seperti sebelumnya. Messi cerdas, karena ia ingin mengambil sebagian besar penghasilan yang akan didapat klub.

 

2 dari 5 halaman

Hasrat Pindah

El Nacional melansir, Lionel Messi kemungkinan besar akan pindah musim panas ini. PSG memiliki opsi memperpanjang kontraknya di Parc des Princes. Tapi, mereka berada dalam masalah 'Financial Fair Play' dan perlu mengurangi tagihan gaji para pemain.

Melepas Messi menjadi satu di antara opsi dan Barcelona siap menyambutnya dengan tangan terbuka. Pemenang tujuh Ballon d'Or itu memaklumi dia tak bisa lagi mengantongi gaji seperti dulu.

 

3 dari 5 halaman

Asa Laporta

Apalagi, keuangan Barcelona belum sepenuhnya pulih. Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta juga menyatakan kalau dia ingin membawa Messi kembali ke Camp Nou.

"Saya telah mengenal Messi sejak dia masih kecil dan saya mencintai Leo. Saya merasa berutang moral kepadanya. Dia pemain terbaik di sejarah kami dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan dia dapat memiliki akhir karier terbaik," jelas Laporta.

Laporta mengaku langkah yang ditempuh Barcelona tak akan mudah. Namun pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus.

 

4 dari 5 halaman

Publik Menunggu

Laporta meyakinkan dirinya, manajemen dan fans Barcelona akan bisa membawa kembali Lionel Messi. Butuh langkah strategis agar bisa mengembalikan Leo ke Camp Nou.

"Selama periode kesuksesan yang panjang, dia adalah pemimpinnya. Messi adalah orang yang membuat suporter kami bersemangat," tegas Laporta. Kini, publik akan menunggu sepak terjang Laporta, apakah bisa memenuhi rencananya atau sekadar bualan semata.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Barcelona SIap Berjaya

Video Populer

Foto Populer