Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Kepincut Gaet Gelandang Muda Italia pada Musim Panas 2023

Bola.com, Madrid - Real Madrid terus berusaha melakukan regenerasi pada skuadnya. Saat ini, El Real memang masih diisi beberapa pemain uzur.

Misalnaya di lini tengah, di sana ada Luka Modric dan Toni Kroos. Meski masih bisa diandalkan, keduanya harus diakui sudah melalui masa keemasan.

Posisi gelandang menjadi prioritas Real Madrid untuk segera dilakukan regenerasi. Terbaru menurut Mundo Deportivo, Real Madrid tengah mengincar gelandang bertahan muda Italia, Samuele Ricci.

Pemain Torino itu disebut akan digaet pada musim panas 2023. Manajemen Real Madrid kabarnya bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 20 juta euro atau atau sekitar Rp328 miliar demi meminang sang pemain dari Torino.

Samuele Ricci memang menjadi satu dari banyak pemain muda yang menonjol di Serie A musim ini. Pemuda berusia 21 tahun itu juga sudah menjadi andalan di Timnas Italia U-21.

2 dari 5 halaman

Pemain Inti

Samuele Ricci adalah produk dari akademi pemain muda Empoli. Pemilik tinggi 180 cm itu pindah ke Torino pada musim dingin 2022.

Namun, saat itu ia tak langsung menjadi bagian dari Il Toro. Ia tetap dipinjamkan ke Empoli sampai akhir musim 2021/2022. Baru pada Juli 2022 Ricci benar-benar bergabung dengan Torino.

Pada musim pertamanya membela Granata, Samuele Ricci tampil apik. Ia sudah mampu menjadi bagian dari tim inti tetangga Juventus itu.

Pada Serie A 2022/2023, Samuele Ricci sudah mampu mencatatkan 20 penampilan bersama Torino. Ia juga sudah mencetak gol pertamanya di Serie A.

3 dari 5 halaman

Tak Sendirian

Real Madrid punya segala hal untuk membuat Samuele Ricci tertarik. Mereka punya ketenaran dan dana yang lebih dari cukup.

Namun, Real Madrid tak sendirian dalam meminati Samuele Ricci. Trio raksasa Italia, AC Milan, Inter Milan, dan Napoli kabarnya juga tertarik pada Ricci.

Tiga klub Italia itu menawarkan kenyamanan bagi Ricci. Diketahui, kebanyakan pemain Italia memiliki karakteristik tak terlalu suka merantau ke negara orang.

4 dari 5 halaman

Tergantung Bellingham

Rupanya, Samuele Ricci bukan menjadi target utama Real Madrid pada musim panas 2023. Mundo Deportivo menyebut, target utama Madrid adalah gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Jika dirasa harga jual Bellingham terlalu tinggi, Real Madrid diklaim baru akan mengalihkan perhatian mereka kepada Samuele Ricci.

Peluang Real Madrid untuk mendapatkan Jude Bellingham sebenarnya cukup besar. Terutama setelah Liverpool memutuskan mundur dari perburuan gelandang berusia 19 tahun itu.

Diketahui, The Reds adalah klub yang sudah lama berminat pada Jude Bellingham. Ketertarikan The Reds pada Bellingham juga sempat mendapatkan sambutan baik.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer