Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pemain Jebolan La Masia yang Bisa Dipulangkan Xavi Hernandez ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona digadang-gadang akan merombak skuadnya untuk musim mendatang. Di bawah kepelatihan Xavi Hernandez, Barcelona berkembang dengan pesat. Sang pelatih berencana untuk mendatangkan kembali pemain-pemain jebolan La Masia atau akademi Barcelona untuk musim depan.

Tersingkir dari Liga Europa, membuat target Barcelona saat ini hanya juara La Liga. Apabila El Barca berhasil juara, musim depan Xavi harus sudah memikirkan kekuatan skuadnya untuk berlaga di beberapa kompetisi termasuk Liga Champions.

Salah satu cara yang bisa dilakukan manajemen adalah dengan mendatangkan pemain baru di bursa musim panas nanti. Beberapa nama pemain bintang sudah dikaitkan dengan Barcelona, bahkan dari beberapa nama tersebut ada para bintang yang dulunya mantan jebolan La Masia.

Nama Thiago Alcantara begitu santer dikaitkan dengan Barcelona. Thiago diketahui juga salah satu jebolan La Masia. Kiprahnya yang gemilang bersama Bayern Munchen, namun tak begitu bersinar ketika ia hijrah ke Liverpool karena cedera.

Xavi sendiri sedang mencari opsi untuk mengisi posisi gelandang tengah. Nama Thiago bisa menjadi kandidat yang ideal untuk menambah kedalaman lini tengah Barcelona.

Thiago sendiri pernah memperkuat tim senior Barcelona setelah menimba ilmu bersama akademi. Dia mencetak 11 gol dan mencatatkan 20 assist dalam 100 pertandingan sebelum akhirnya pindah ke Bayern Munchen.

Kurangnya menit bermain di Liverpool, bisa menjadi alasan kuat untuk Barcelona memulangkan sang gelandang ke klub asalnya.

Namun, tak hanya Thiago saja yang bisa dipulangkan Xavi ke Barcelona. Masih banyak pemain jebolan La Masia lainnya yang penampilannya memukau, dan bisa menjadi opsi bagi Barcelona untuk mengarungi musim depan. Berikut video ulasan lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer