Sukses


VIDEO Liga Spanyol: Real Madrid Taklukkan Celta Vigo, Hadir Save Gemilang Thibaut Courtois

Bola.com, Madrid - Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang untuk Real Madrid tadi dini hari. Aksi itu hadir saat Los Blancos menang 2-0 atas Celta Vigo dalam laga pekan ke-30 Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023 yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu pada Minggu (23/4/2023) dini hari WIB.

Aksi Thibaut Courtois tersebut terjadi pada babak kedua, tepatnya menit ke-78. Ketika itu, striker gaek Celta Vigo, Iago Aspas, sudah bisa menusuk ke dalam kotak penalti Real Madrid setelah mendapat umpan terobosan. Mantan pemain Liverpool tersebut tinggal berhadapan dengan Courtois.

Iago Aspas mencoba untuk menaklukkan Thbaut Courtois dengan melakukan pergerakan mengecoh. Setelah mendapat ruang untuk menembak meski cukup sempit, Aspas melakukan tembakan. Namun, bola hasil tendangannya masih bisa dihalau Courtois. Alhasil, Real Madrid tidak kebobolan dan masih unggul 2-0 atas Celta Vigo.

Pada babak pertama, tepatnya menit ke-42, Marco Asensio mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Vinicius Junior. Berawal dari bola yang dilepaskan Dani Ceballos kepada Vinicius Junior di sisi kiri, lalu pemain asal Brasil itu melihat Marco Asensio ada di jantung pertahanan Celta Vigo. Marco Asensio memaksimalkan umpan dari Vini dengan sebuah tembakan first time yang mengoyak jala gawang tim tamu.

Pada awal babak kedua, menit ke-48, berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Marco Asensio, bola hasil tandukan kepala Eder Militao menghujam gawang Celta Vigo tanpa bisa dihalau oleh sang penjaga gawang, Ivan Villar.

Seperti apa dua gol yang dicetak Real Madrid ke gawang Celta Vigo? Bagaimana juga penyelamatan gemilang yang dilakukan Thibaut Courtois? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Spanyol (LaLiga) di atas.

Video Populer

Foto Populer