Sukses


Liga Spanyol: Demi Kembalikan Jules Kounde ke Bek Tengah, Barcelona Bidik Joao Cancelo

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan mengincar bek sayap Manchester City yang tengah dipinjam Bayern Munchen, Joan Cancelo. Pemain asal Portugal itu jadi bidikan Barcelona yang berharap memainkan Jules Kounde sebagai bek tengah ketimbang terpaksa menjadi bek sayap kanan.

Jules Kounde bergabung bersama Barcelona dengan harga 55 juta euro dari Sevilla. Seperti dilaporkan Mundo Deportivo dan dilansir Sportskeeda, Jules Kounde lebih memilih Barcelona ketimbang tawaran dari Chelsea karena ingin bermain sebagai bek tengah, yang merupakan posisi naturalnya.

Namun, Jules Kounde terpaksa bermain sebagai bek kanan sepanjang musim ini karena Barcelona minim stok di posisi itu. Hector Bellerin yang direkrut pada musim panas lalu, tetapi dibiarkan bergabung bersama Sporting CP pada bursa transfer musim dingin secara permanen.

Sementara itu, Sergino Dest dibiarkan pergi bergabung bersama AC Milan dengan status pinjaman pada September 2022 dan kemungkinan benar-benar dilepas pada musim panas mendatang.

Kondisi itu membuat Barcelona harus mencari bek kanan alami yang bisa secara reguler bermain di posisi tersebut agar Jules Kounde bisa bermain di posisi bek tengah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mencari Menit Bermain

 

Joao Cancelo muncul sebagai opsi serius untuk Barcelona. Bek sayap asal Portugal itu, atas keputusannya sendiri, meninggalkan Man City untuk menjalani peminjaman selama enam bulan di Bayern Munchen pada Januari 2023 demi mendapatkan menit bermain.

Cancelo tampak kehilangan tempat di Etihad Stadium dan kepindahan ke Barcelona bisa memperbaiki kariernya. Pemain berusia 28 tahun itu bisa bermain di kedua sisi sayap pertahanan dan bisa bermain di posisi lain karena Pep Guardiola pernah memainkannya di lini tengah.

Sejauh ini Joao Cancelo telah mencetak satu gol dan lima assist dalam 16 pertandingan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen. Kontraknya di Man City berakhir pada musim panas 2027.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Menggantikan Peran Sang Idola

Joao Cancelo belum lama ini pernah menyebut mantan bek sayap Barcelona, Dani Alves, sebagai bek sayap paling hebat dalam sejarah sepak bola.

Seperti dilansir dari situs resmi Manchester City pada Februari 2022, Joao Cancelo memberikan pujian kepada bek sayap legendaris asal Brasil itu.

"Saya akan jujur, menurut saya, idola masa kecil saya adalah Daniel Alves. Ia adalah bek sayap terbaik yang pernah ada."

"Saya adalah penggemar besar untuk permainannya, saya adalah penggemar dari apa yang ia lakukan di lapangan, tetapi juga dalam hal kebebasan dengan caranya bermain. Ia adalah role model bagi saya dalam hal tersebut."

Dani Alves mencatatkan 28 gol dan 105 assist dalam 408 laga sepanjang kariernya di Barcelona. Pemain berusia 39 tahun itu, yang terakhir kali bermain untuk UNAM Pumas hingga Januari 2023, telah meraih 43 trofi dalam kariernya, di mana 23 di antaranya bersama Barcelona.

Menarik jika Joao Cancelo akhirnya bisa menjadi penerus Dani Alves, sang idola, di Camp Nou.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 5 halaman

Jadwal Barcelona Selanjutnya

Rayo Vallecano vs Barcelona

  • Stadion: Estadio de Vallecas
  • Kamis, 27 April 2023
  • Kick-off: 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer