Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Bidik Xabi Alonso Jadi Pelatih, Mengantisipasi Carlo Ancelotti ke Timnas Brasil

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, diisukan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mempertimbangkan untuk menunjuk legenda Los Blancos, Xabi Alonso, sebagai pengganti.

Seperti dilaporkan El Nacional, dan dilansir dari Sporskeeda, Xabi Alonso akan menjadi pilihan utama Florentino Perez jika Carlo Ancelotti meninggalkan Real Madrid.

Carlo Ancelotti sebenarnya sudah mengungkapkan pandangan mengenai isu yang mengaitkan namanya dengan Timnas Brasil. Pelatih asal Italia itu menegaskan dirinya saat ini tengah fokus menangani Real Madrid.

Ancelotti saat ini dikontrak oleh Real Madrid sebagai pelatih kepala hingga musim panas 2024. Namun, bukan tidak mungkin masa bakti itu berakhir lebih cepat.

Bahkan isu penggantinya pun sudah beredar, seperti Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann, dan Mauricio Pochettino.

Namun, Florentino Perez diyakini lebih tertarik mendaratkan legenda klub sebagai pelatih masa depan Real Madrid. Kabarnya, Xabi Alonso ada dalam daftar teratas dari Presiden Real Madrid itu.

2 dari 4 halaman

Baru Jadi Manajer, Catatan Mengesankan

Xabi Alonso menjadi nama yang dipertimbangkan meski belum setahun menjadi manajer tim utama sebuah klub profesional setelah bergabung bersama Bayer Leverkusen pada Oktober 2022.

Ketika Xabi Alonso datang ke BayArena, Bayer Leverkusen tengah berjuang di posisi ke-16 dalam klasemen Bundesliga.

Legenda Real Madrid itu sukses membawa Bayer Leverkusen kini berada di posisi keenam dalam klasemen dan hanya tertinggal enam poin di belakang peringkat keempat, SC Freiburg.

Bayer Leverkusen kini sudah menjalani 13 laga tanpa tersentuh kekalahan dan melaju ke semifinal Liga Europa, di mana AS Roma akan menjadi lawan yang akan dihadapi di kompetisi kasta kedua Eropa itu.

3 dari 4 halaman

Legenda Real Madrid

Xabi alonso menghabiskan tahun-tahun terbaik dalam karier sepak bolanya bersama Real Madrid antara 2009 hingga 2014.

Ia bergabung bersama Real Madrid dengan nilai 30 juta pound dari Liverpool pada 2009 dan kemudian menjadi legenda di Santiago Bernabeu.

Xabi Alonso meraih lima trofi juara bersama Real Madrid, termasuk satu trofi la Liga Spnyol dan satu trofi Liga Champions.

Sumber: Sporskeeda

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer