Sukses


3 Fakta Kebobrokan Real Madrid di La Liga 2022 / 2023: Kerap Kesulitan jika Tampil Tanpa Wak Haji Benzema

Bola.com, Madrid - Real Madrid tetap tampil apik di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu sukses melenggang hingga ke semifinal turnamen tersebut.

Madrid siap menjajal kekuatan jagoan Inggris, Manchester City pada fase tersebut. Meski sudah menjadi juara sebanyak 14 kali, El Real masih tetap berambisi untuk mendapatkan gelar tambahan dari Liga Champions.

Namun, pada musim ini penampilan apik Real Madrid di turnamen Eropa tak menular ketika mereka berlaga di La Liga 20222/2023. Toni Kroos dkk. tertinggal sangat jauh dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara.

Saat ini, Barca memimpin klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan 76 poin. Di sisi lain, Real Madrid berada di posisi kedua dengan jarak 11 poin dari El Barca.

Bola.com memiliki tiga fakta menarik yang mengiringi penampilan buruk Real Madrid di La Liga musim ini. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

No Benzema No Party

Karim Benzema tak bisa dipungkiri masih menjadi senjata utama Barcelona. Padahal eks striker Olympique Lyon tersebut sudah terbilang uzur.

Ketika Benzema absen karena cedera atau akumulasi kartu, Real Madrid tampil buruk di La Liga musim ini. Madrid menjalani 11 laga tanpa Karim Benzema di La Liga musim ini.

Sialnya, empat dari 11 laga itu gagal dimenangkan. Bahkan, tiga di antaranya harus berakhir dengan kekalahan di kubu Real Madrid.

Seperti yang terjadi pada Rabu (26/4/2023) lalu. Kekalahan 2-4 yang dialami Madrid di markas Girona terjadi ketika wak haji Karim Benzema absen karena cedera.

3 dari 5 halaman

Regenerasi Belum Sukses

Real Madrid menggalakkan program regenerasi yang cukup masif dalam beberapa musim terakhir. Banyak pemain baru yang berusia muda didatangkan ke ibu kota Spanyol.

Namun, posisi vital Real Madrid yakni gelandang dan striker masih belum bisa dilakukan regenerasi dengan baik. Dua posisi itu masih diisi pemain gaek.

Bayangkan saja, Luka Modric yang sudah berusia lebih dari 37 tahun masih menjadi andalan di lini tengah El Real. Pun demikian dengan Toni Kroos yang hanya beberapa tahun lebih muda.

Di lini depan tak perlu dipertanyakan lagi. Belum ada pemain lain di Real Madrid saat ini yang bisa mencapai level Karim Benzema.

4 dari 5 halaman

Tertekan di Posisi Kedua

Real Madrid bukan hanya di ambang kegagalan menjadi juara La Liga 2022/2023. Posisi runner-up yang sedang mereka perjuangkan pun bisa saja lepas.

Madrid tampak tertekan berada di posisi tersebut belakangan ini. Sang tetangga, Atletico Madrid pelan tapi pasti mulai mendekat.

Los Rojiblancos kini sudah memiliki 63 poin. Artinya, Antoine Griezmann dan kawan-kawan hanya tertinggal dua poin dari Real Madrid.

Terpeleset sekali atau dua kali saja, posisi Real Madrid di peringkat kedua La Liga musim ini bisa langsung direbut oleh sang tetangga sekaligus rival mereka tersebut.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer