Sukses


MOTION GRAFIS: Cuma Numpang Lewat, Inilah 8 Pemain yang Hanya Bertahan Semusim di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Salah satu raksasa Liga Spanyol, Barcelona, tidak selalu bernasib beruntung di bursa transfer dalam beberapa tahun terakhir. Kini Barca terbelit masalah keuangan sehingga harus banyak berhitung apabila ingin merekrut pemain.

Bahkan, banyak pemain Barcelona yang harus pasrah mengalami pemotongan gaji. Efek terbesar adalah kepergian Lionel Messi ke PSG karena Blaugrana tidak punya kemampuan finansial untuk memperpanjang kontraknya.

Solusi Barca mengurangi beban finansial dengan cara menjual beberapa bintang, serta memotong gaji pemain. Seperti yang terakhir masih teringat, Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu pemain bintang yang hanya bertahan semusim di Barcelona.

Aubameyang mencetak 13 gol setelah kepindahannya pada Januari 2022 dari Arsenal. Tetapi itu tidak menghentikan Barca untuk menguangkan sang penyerang ketika Chelsea memberikan penawaran menggiurkan pada awal musim ini.

Barcelona meraup untung sebesar 10,3 juta Pounds dari pemain yang hanya tampil dalam setengah musim di Camp Nou itu. Namun keuntungan seperti ini jarang didapatkan Barcelona dalam beberapa musim terakhir.

Namun, sebelum ada krisis finansial, Barcelona juga tidak selalu cerdas dalam pembelian pemain. Ada beberapa pemain yang cuma bertahan semusim di Camp Nou. Berikut video ulasannya.

Video Populer

Foto Populer