Sukses


MOTION GRAFIS: 8 Pemain Spanyol dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Sejarah, Ada Alvaro Morata

Bola.com, Jakarta - Spanyol menjadi salah satu negara penghasil pemain-pemain bintang. Banyak nama-nama besar lahir dari Negeri Matador ini, sebut saja Alvaro Morata. Morata sendiri menjadi salah satu pemain Spanyol dengan nilai transfer termahal sepanjang sejarah.

Kepindahannya dari Real Madrid menuju Chelsea, menjadi salah satu transfer termahal yang pernah dilakukan The Blues dan pemain berkebangsaan Spanyol. Nilai transfer Morata kala itu sebesar 66 juta Euro atau setara dengan nilai sekarang sekitar 1 triliun Rupiah.

Namun selama ia berseragam Chelsea, Morata tidak mampu tampil maksimal. Ia tercatat hanya bermain sebanyak 72 kali dengan menorehkan 24 gol dan enam assist selama dua musim bersama Chelsea.

Kini ia bermain untuk Juventus dengan status pinjaman. Sebelumnya ia sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid dan akhirnya memutuskan hengkang dari Chelsea menuju Atletico Madrid pada musim 2020/2021.

Terbaru, Marc Cucurella menjadi salah satu pemain Spanyol yang tercatat dengan nilai transfer termahal. Kepindahannya dari Brighton menuju Chelsea menjadi salah satu yang termahal.

Ia didatangkan klub asal kota London itu dengan mahar sebesar 65,30 juta Euro atau senilai dengan 1 triliun rupiah di hasil konversi masa sekarang.

Kehadiran para pemain Spanyol begitu terasa penting di setiap kompetisi. Sebut saja Liga Inggris, begitu banyak pemain berkebangsaan Spanyol yang merumput di Liga Inggris.

Selain Alvaro Morata, masih ada beberapa nama pemain Spanyol yang pernah tercatat dengan nilai transfer termahal sepanjang masa. Siapa saja mereka? berikut ini video untuk ulasan lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer