Sukses


3 Sinyal Real Madrid Bakal Juara Copa Del Rey 2022 / 2023: Level Berbeda!

Bola.com, Sevilla - Copa Del Rey 2022/2023 akan segera mamasuki partai puncak. Real Madrid akan berduel pada babak final yang berlangsung di Estadio de la Curtuja, Sevilla pada Minggu (7/5/2023) dini hari WIB.

Real Madrid melaju ke babak final setelah melewati rintangan yang dihadirkan Barcelona di babak semifinal. Los Blancos menang 4-1 secara agregat.

Real Madrid sempat kalah 0-1 di kandang sendiri dari Barcelona pada leg pertama. Namun, pada leg kedua mereka mampu menggila dengan meraih kemenangan 4-0 di Camp Nou.

Di sisi lain, Osasuna mampu menghadirkan kejutan di Copa Del Rey musim ini. Mereka mampu menyingkirkan Athletic Bilbao di babak semifinal dengan agregat 2-1.

Real Madrid tentu lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga ini. Los Blancos punya tiga pertanda untuk mewujudkan keberhasilan itu.

2 dari 4 halaman

Beda Level

Real Madrid dan Osasuna jelas berada di level yang berbeda. El Real adalah salah satu raja di Spanyol. Sementara Osasuna hanya sesekali saja memberikan kejutan.

Sejauh ini Real Madrid menjadi klub tersukses ketiga di ajang Copa Del Rey. Los Blancos memiliki 19 gelar di turnamen tersebut.

Gelar terakhir Real Madrid pada ajang itu diraih pada musim 2013/2014. Saat itu Gareth Bale dkk mampu mengalahkan Barcelona di babak final.

Di sisi lain, Osasuna belum pernah menjadi juara. Keberhasilan lolos ke final 2022/2023 hanyalah keberhasilan kedua bagi klub tersebut.

3 dari 4 halaman

Ambisi Besar

Real Madrid menaruh harapan besar di ajang Copa Del Rey musim ini. Itu adalah kesempatan satu-satunya bagi pasukan Carlo Ancelotti meraih gelar domestik di musim ini.

Sebab, peluang Real Madrid untuk menjuarai La Liga 2022/2023 sudah hampir tertutup. Barcelona hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Selain itu, Real Madrid juga sudah sembilan tahun absen menjadi juara Copa Del Rey. Karim Benzema dkk. pasti termotivasi menyambut laga ini.

4 dari 4 halaman

Skuad Aman

Skuad Real Madrid untuk berlaga di final Copa Del Rey 2022/2023 bisa dikatakan cukup aman. Sang kapten, Karim Benzema sudah pulih dari cedera.

Dua winger andalan, Vinicius dan Rodygo juga dalam kondisi yang bagus. Hanya Luka Modric yang diragukan kondisinya.

Namun, deretan gelandang lain di skuad Real Madrid sudah siap mengisi kekosongan. Sebut saja Aurelien Tchouameni atau Dani Ceballos.

Video Populer

Foto Populer