Sukses


Prediksi Final Copa Del Rey Real Madrid Vs Osasuna: Los Blancos Bidik Gelar ke-20

Bola.com, Sevilla - Real Madrid dan Osasuna akan berlaga di final Copa Del Rey 2022/2023. Pertandingan itu akan digelar di Estadio de la Curtuja, Sevilla pada Minggu (07/05/2023) dini hari WIB.

Real Madrid memiliki misi tersendiri dalam final kali ini. Mereka mengincar gelar ke-20 di ajang Copa Del Rey dan mengakhiri puasa gelar di turnamen tersebut sejak 2014.

Selain itu, Real Madrid juga tampak ingin menyelamatkan musim mereka di kompetisi domestik. Diketahui pasukan Carlo Ancelotti sudah hampir tidak mungkin lagi bisa mengejar Barcelona.

Di sisi lain, final ini sangat bersejarah bagi Osasuna. Ini adalah kali kedua mereka bisa merasakan babak final di ajang Copa Del Rey.

Status Osasuna tentu saja underdog pada laga ini. Namun, tim yang berasal dari Pamplona ini tak mau menyerah begitu saja dari Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Fokus Terbelah

Real Madrid menghadapi tantangan berat dalam menyambut laga ini. Tiga pemain mereka diperkirakan akan absen pada laga final ini.

Tiga pemain yang dimaksud adalah Luka Modric, Ferland Mendy, dan David Alaba. Ketiganya sama-sama mengalami cedera.

Selain itu, fokus Real Madrid juga terbelah. Pada tengah pekan nanti mereka harus menjamu Manchester City pada laga leg pertama semifinal Liga Champions.

Carlo Ancelotti sangat diuji saat ini. Kecerdasan dalam melakukan rotasi dari pelatih asal Italia itu sangat diperlukan agar Madrid mampu meraih hasil maksimal pada dua laga krusial itu.

3 dari 4 halaman

Harus Bersaing

Direktur Olahraga Osasuna Braulio Vazquez menyambut antusias laga final Copa Del Rey musim ini. Apalagi ini hanyalah laga final kedua klubnya di sepanjang sejarah turnamen tersebut.

Vazquez mengakui timnya tak diunggulkan pada laga ini. Ia juga merasa Real Madrid jauh lebih superior. Namun, ia menegaskan Osasuna akan tetap melakukan perlawanan ketat.

"Ada kegembiraan sekaligus ketegangan. Kami akan menikmatinya, namun kami juga akan bersaing," katanya kepada AFP.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois (Kiper), Nacho Fernandez, Antonio Rudiger, Eder Militao, Lucas Vazquez (Belakang), Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos (Tengah), Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Jr (Depan).

Pelatih: Carlo Ancelotti

Osasuna (4-2-3-1): Aitor Fernandez, Ruben Pena, Unai Garcia, Aridane Hernandez, Manu Sanchez (Belakang), Lucas Torro, Pablo Ibanez, Kike Barja, Aimar Oroz, Ruben Garcia, (Tengah) Chimy Avila (Depan).

Pelatih: Jagoba Arrasate

Prediksi Bola.com: 60-40

  • Live: Streaming
  • Minggu, 7 Mei 2023
  • Pukul 03.00 WIB

Video Populer

Foto Populer