Sukses


Liga Spanyol: Inigo Martinez Selangkah Lagi Jadi Milik Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan sudah memiliki kesepakatan dengan bek Athletic Bilbao, Inigo Martinez.

Lepas kontrak pada Juni, Martinez akan bergabung dengan Barca musim panas ini.

Sport melaporkan, pemain berusia 31 tahun itu lulus tes medis Barca bulan lalu. Agennya mengamankan kesepakatan pribadi dengan direktur Blaugrana pekan lalu. Dia akan pindah dengan kontrak dua tahun yang serupa dengan kontraknya di Athletic.

Bek tersebut adalah permintaan pribadi dari pelatih Barca Xavi.

Kedatangannya akan memungkinkan Xavi untuk menggeser Marcos Alonso menjadi bek kiri dari perannya sebagai bek tengah Barcelona musim ini.

2 dari 3 halaman

Incaran Lama

Barcelona sudah lama dikaitkan dengan pemain Timnas Spanyol yang hanya tampil 14 kali di semua kompetisi musim ini karena cedera kaki.

Atletico Madrid juga sempat mengincar tanda tangannya, tetapi tim asuhan Xavi selalu berada di barisan depan untuk bek tersebut.

Menurut ESPN, sekarang ada kesepakatan lisan bagi Barcelona untuk mengontrak Martinez ketika kontraknya dengan Athletic berakhir musim panas ini.

Barcelona saat ini memiliki stok lini tengah pertahanan, tetapi sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Andreas Christensen telah muncul sebagai target Newcastle United.

3 dari 3 halaman

Pengganti Gerard Pique

Pensiunnya Gerard Pique juga meninggalkan satu posisi kosong di lini belakang Barcelona. Kabarnya, posisi itu sebenarnya sudah siap diisi oleh Inigo Martinez pada musim panas 2022.

Namun, transfer itu tidak terwujud. Barcelona siap membayar 32 juta euro untuk bisa mendapatkan Inigo Martinez pada musim panas 2023.

Inigo Martinez adalah bek yang cukup berpengalaman di Spanyol. Usia Martinez kini sudah 31 tahun. 

Video Populer

Foto Populer