Sukses


MOTION GRAFIS: 8 Rekrutan Ronald Koeman Selama Melatih Barcelona, Luuk De Jong Paling Mengejutkan

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman mantan pelatih Barcelona pada musim 2020 hingga 2021. Selama menjadi juru taktik El Barca, ia banyak mendatangkan pemain, salah satunya yang paling mengejutkan adalah saat ia datangkan Luuk De Jong.

Satu-satunya prestasi yang diraih Koeman saat melatih Barcelona adalah mempersembahkan gelar Copa del Rey. Namun, dia dipecat dari kursi pelatih pada Oktober 2021 setelah dianggap gagal mendongkrak performa Barcelona.

Selama menangani Barcelona, Koeman tercatat mendatangkan banyak pemain untuk memperkuat tim. Yang paling mengejutkan pecinta sepak bola terutama Barcelona adalah ketika ia datangkan Luuk de Jong dari Sevilla dengan status pinjaman.

Barcelona mendatangkan Luuk De Jong untuk menambah amunisi di lini depannya. De Jong tak bisa disebut sebagai striker tajam selama membela Barcelona. Dia hanya mencetak tujuh gol dan satu assist dari 29 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan De Jong sempat diragukan, mengingat usianya yang tak muda lagi dan kurang tajam. Namun ia kerap menjadi penyelamat lewat gol-golnya di menit akhir.

De Jong kembali ke Sevilla setelah masa peminjamannya di Barcelona berakhir. Saat ini sudah kembali ke Belanda dengan memperkuat PSV Eindhoven, dan tampil cukup subur bersama PSV.

Selain De Jong, Koeman juga sempat mendatangkan mantan penyerang terbaik di Liga Inggris, Sergio Aguero.

Namun sayang, Aguero kemudian mendapat serangan jantung ketika membela Barcelona. Hal itu membuat Aguero harus gantung sepatu lebih cepat. Ia hanya bermain untuk Barcelona selama lima bulan.

Selain Luuk De Jong, berikut ini delapan rekrutan Ronald Koeman selama melatih Barcelona. Berita selengkapnya lewat video berikut ini.

Video Populer

Foto Populer