Sukses


MOTION GRAFIS: 8 Pemain Ini Ternyata Jebolan Akademi Real Madrid, Termasuk Juan Mata

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikenal sebagai salah satu tim penghasil talenta muda terbaik, sekaligus menjadi salah satu akademi terbaik di Eropa. Tapi apakah kalian tahu beberapa pemain ini pernah menjalani sekolah sepak bola di akademi Real Madrid, seperti salah satunya Juan Mata.

Los Blancos menjadi salah satu tim tersukses di Eropa dalam melahirkan talenta-talenta terbaik. Mulai dari Raul hingga Iker Casillas. Bahkan hingga kini yang terbaru, Achraf Hakimi yang bersinar dengan Paris Saint-Germain.

Juan Mata menjadi salah satu pemain top yang ternyata dulunya adalah lulusan akademi Real Madrid. Meski ia bukan mengawali karier mudanya bersama akademi Real Madrid, namun ia dibesarkan dari akademi ini.

Ia masuk pada tahun 2003 di akademi Real Madrid. Selama hampir tiga tahun ia menimba ilmu di akademi Real Madrid, hingga mencatatkan penampilannya bersama Real Madrid Castilla, sebelum pada akhirnya ia resmi direkrut oleh Valencia pada tahun 2007.

Mata menghabiskan setahun bersama Real Madrid Castilla, dimana ia mencatatkan 39 penampilan dan mencetak 9 gol pada masa itu. Sebelum akhirnya Valencia melihat bakat gelandang muda ini.

Namun, tak hanya Juan Mata pemain top di masa sekarang, yang ternyata dulunya lulusan akademi Real Madrid. Masih ada beberapa nama pemain top lainnya yang mengawali dari akademi Real Madrid. Berikut ini video lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer