Sukses


Liga Spanyol: Xavi Ajak Gerard Pique Ikut Rayakan Pesta Juara Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi ingin Gerard Pique menjadi bagian dari perayaan gelar La Liga musim ini.

Barcelona akan mengangkat trofi Liga Spanyol jika menangĀ atas Espanyol, Senin (15/5/2023).

Pique pensiun pada November dan Xavi ingin mantan bek itu menjadi bagian dari perayaan tersebut.

"Ya, kami sudah memikirkannya," kata Xavi.

"Dia adalah kasus khusus karena dia pensiun, tidak seperti pemain lain yang berada di tim lain. Kami akan memberi tahu dia untuk merayakannya," tegas legenda Barcelona itu.

2 dari 4 halaman

Tak Tertandingi

Barcelona akan meladeni tuan rumah Espanyol pada lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol 2022/2023, Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Kemenangan akan memastikan status Blaugrana sebagai pemenang musim ini.

BarcelonaĀ berlari sendirian di puncak klasemen Liga Spanyol dengan nilai 82, unggul 13 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid.

Jika menang, maka Barcelona akan merengkuh juara, karena kompetisi akan tersisa 3 pertandingan lagi. Dengan tiga pertandingan tersisa jelas tidak mungkin akan mengejar perolehan poin Blaugrana.

Ā 

3 dari 4 halaman

Jelang Laga

Di atas kertas, Blaugrana jelas lebih diunggulkan dalam bentrokan dengan rival sekotanya Espanyol. Sebab calon lawannya sedang limbung dengan berada di posisi dasar klasemen dan berkutat dengan jurang degradasi.

Xavi telah memanggil skuad penuh untuk pertandingan ini, dengan Sergi Roberto pulih dari masalah hamstring yang membuatnya absen selama hampir satu bulan.

Gavi dan Raphinha sama-sama mengalami masalah kecil melawan Osasuna terakhir kali tetapi telah pulih untuk pertandingan ini. Ousmane Dembele kembali ke skuad utama.

Diperkirakan tidak akan ada kejutan besar. Robert Lewandowski memimpin lini depan, sementara Busquets harus bergabung di lini tengah bersama Pedri dan Frenkie de Jong.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer