Sukses


VIDEO: Dua Gol Lewandowski Bantu Barcelona Kalahkan Espanyol dan Jadi Juara Liga Spanyol 2022/2023

Bola.com, Jakarta Barcelona sukses mengalahkan Espanyol pada pekan ke-34 Liga Spanyol dengan skor 4-2, Senin (15/5/23) dini hari WIB. Bertandang ke RCDE Stadium, Barcelona membawa pulang tiga poin berharga.

Robert Lewandowski berhasil mencetak dua gol dalam laga ini untuk Barcelona. Dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Alejandro Balde dan Jules Kounde. Untuk dua gol Espanyol, dicetak oleh Javi Puado dan Joselu.

Pertandingan babak pertama baru berjalan beberapa menit, Barcelona sudah mengancam pertahanan tuan rumah. Gol pertama Barcelona dicetak di menit ke-11. Lewandowski mencetak gol setelah menerima umpan silang Balde.

Menit ke-20, giliran Balde yang mencetak gol untuk Barcelona. Penetrasi Pedri di half-space sebelah kanan diakhiri dengan umpan silang ke tiang jauh. Balde dengan sigap mengejar bola dan menceploskan bola ke gawang Espanyol.

Lewandowski kembali mencetak gol di menit ke-40. Kesalahan pemain Espanyol yang kehilangan di tengah lapangan, berhasil dimanfaatkan Rapinha yang langsung memberikan umpan ke tiang jauh dan disambut oleh Lewandowski. Skor 0-3 untuk keunggulan Barcelona di babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona mencetak gol keempat di menit 53. Umpan terukur dari Frenkie de Jong mampu disambut dengan sundulan tipis yang menentukan dari Jules Kounde.

Espanyol akhirnya mencetak gol di menit 72. Javier Puado menuntaskan umpan terobosan dari Fernando Calero. Setelah itu, tim tuan rumah beberapa kali memiliki peluang emas.

Di penghujung laga tepatnya di menit 90+2, Espanyol mencetak gol kedua yang dicetak oleh Joselu. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup dalam pertandingan ini. Pertandingan berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan hasil ini, Barcelona akhirnya mengunci gelar juara Liga Spanyol 2022/2023. Mereka mengumpulkan 85 poin dari 34 laga. Sedangkan Espanyol, masih terpuruk di posisi 19 klasemen dengan 31 poin dari 34 laga. 

Video Populer

Foto Populer