Sukses


VIDEO: Barcelona Juara Liga Spanyol, Suporter Espanyol Marah

Bola.com, Jakarta - Barcelona menjadi juara Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023 setelah mengalahkan tim tuan rumah, Espanyol, pada laga pekan ke-34 yang digelar di RCDE Stadium, Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Saat melakukan selebrasi di dalam lapangan, sebuah insiden mengejutkan terjadi.

Insiden yang terjadi yaitu setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan kontra Espanyol, para pemain Barcelona melakukan selebrasi di lapangan RCDE Stadium. Skuad Blaugrana menari dan bernyanyi untuk merayakan kesuksesan mereka menjadi juara liga.

Namun, hal itu tampaknya memancing amarah sejumlah suporter Espanyol. Beberapa suporter klub tuan rumah masuk ke lapangan. Ronald Araujo dan kawan-kawan langsung berlari masuk ke ruang ganti. Pihak keamanan juga cukup sigap menghalau kemarahan para supporter yang masuk ke dalam lapangan.

Barcelona memastikan gelar juara Liga Spanyol (LaLiga) musim ini setelah menang dengan skor 4-2 atas Espanyol. Kemenangan tersebut membuat Barca tidak mungkin dilampaui perolehan poinnya di klasemen oleh pesaing terdekatnya, Real Madrid. Dengan kemenangan yang didapat pada laga pekan ke-34 tersebut, pasukan Xavi Hernandez mengoleksi 85 poin.

Barcelona terpaut 14 poin dari Real Madrid, yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol (LaLiga) musim ini. Los Blancos tercatat sudah mengumpulkan 71 poin. Sementara itu, Atletico Madrid berada di posisi ketiga dengan torehan 69 poin.

Soal insiden suporter Espanyol marah karena selebrasi Barcelona menjuarai Liga Spanyol (LaLiga) dibahas dalam konten Scroll Up kali ini. Para pembaca bisa melihat konten itu dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer