Sukses


MOTION GRAFIS: 8 Bintang Barcelona yang Pergi Secara Gratis, Terbaru Sergio Busquets

Bola.com, Jakarta - Gelandang tangguh milik Barcelona, Sergio Busquets, telah resmi mengumamkan akan segera menyudahi kariernya bersama Barcelona. Pemain asal Spanyol tersebut sudah memutuskan untuk meninggalkan klub yang membesarkannya itu pada akhir musim ini.

Busquets mendapat kesempatan masuk ke tim utama Barcelona pada 2008 di era Josep Guardiola. Sejak saat itu, pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut menjadi andalan di lini tengah Blaugrana.

Busquets tercatat sudah tampil sebanyak 720 kali dengan torehan 18 gol dan 45 assist. Ia memenangi total 32 gelar juara, termasuk sembilan titel Liga Spanyol, tujuh Copa del Rey, dan tiga Liga Champions.

Kontrak Busquets akan habis pada musim panas 2023. Namun, Busquets memilih tidak memperpanjang kontraknya dan akan pergi dengan status bebas transfer.

Namun, Busquets bukan satu-satunya pemain yang meninggalkan Barcelona secara gratis. Ada beberapa nama yang juga pergi dari Camp Nou dengan status bebas transfer.

Yang masih terekam jelas dalam ingatan adalah ketika Lionel Messi meninggalkan Barcelona setelah menorehkan banyak prestasi dan memori manis. Sayangnya, Messi terpaksa meninggalkan Barcelona di tahun 2021 karena masalah finansial.

Messi menjadi top skor sepanjang masa Barcelona dengan catatan 672 gol dari 778 penampilan. Dia mampu memenangkan banyak gelar, termasuk 10 gelar juara Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Pemain datang dan pergi silih berganti, tak hanya Sergio Busquets dan Lionel Messi saja pemain berlabel bintang yang tinggalkan Barcelona dengan status bebas transfer alias gratis, masih banyak pemain lainnya yang nasibnya serupa. Berikut ini video lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer