Sukses


MOTION GRAFIS: Rekor Transfer Pemain Termahal di La Liga Sepanjang Sejarah, Termasuk Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - La Liga menjadi salah satu kompetisi terpanas dan tempat berkumpulnya para pemain top dunia. Klub-klub kasta teratas liga Spanyol itu terkenal rela merogoh kocek dalam untuk merekrut pemain incarannya. Seperti Real Madrid yang rela mengeluarkan uang banyak demi datangkan Eden Hazard.

Real Madrid harus merogoh kocek hingga 115 juta Euro atau sekitar 1,8 triliun Rupiah di masa sekarang, untuk memboyong pemain sayap timnas Belgia ini dari Chelsea.

Alih-alih berstatus pemain termahal, Hazard justru menjadi salah satu rekrutan terburuk Real Madrid. Sejak direkrut dari Chelsea pada musim 2019/2020, penampilan Hazard masih jauh di bawah harapan Real Madrid.

Tiga musim bersama Real Madrid, Hazard hanya mencetak tujuh gol dan 12 Assist dari 76 pertandingan selama membela Real Madrid. Statistik buruk tersebut akhirnya mengantarkan Hazard menjadi penghangat bangku cadangan Real Madrid.

Namun Real Madrid pernah tercatat juga mendatangkan pemain yang bersinar serta berkontribusi bagi timnya. Gareth Bale menjadi salah satu pembelian termahal Real Madrid yang bersinar selama bermain untuk Los Blancos.

Selain Eden Hazard yang kariernya kurang bersinar bersama Real Madrid, berikut ini deretan transfer pemain termahal yang pernah tercatat dalam sejarah La Liga. Berikut video lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer