Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Gencar Rayu Lionel Messi Balik ke Camp Nou, Dijanjikan Langsung Jadi Kapten Lagi

Bola.com, Barcelona - Barcelona terus mencari cara merayu Lionel Messi kembali ke Camp Nou. Yang terbaru, Barca menjanjikan Messi akan langsung memakai ban kapten jika mau balik setelah kontrak di Paris Saint-Germain (PSG) habis. 

Sergi Roberto dan Marc-Andre ter Seger akan menjadi opsi kapten yang tersisa di Barcelona pada musim depan. Tiga pemain lainnya sudah hengkang. 

Gerard Pique sudah pensiun. Adapun Jordi Alba dan Sergio Busquets sudah mengumumkan akan meninggalkan Camp Bou. Kepergian ketiga pemain itu sangat krusial dalam mempermulus kembalinya La Pulga, julukan Messi. 

Barcelona membutuhkan pemangkasan gaji ketiga pemain supaya Barcelona tidak melebihi limit financial fair play yang ditentukan orotitas La Liga. 

Barcelona menang sudah menjalin pembicaraan dengan Lionel Messi. Wakil Presiden Barca, Rafael Yuste, bahkan sudah mengonformasi bahwa superstar asal Argentina itu tertarik balik ke Camp Nou. 

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

Bangga Jadi Kapten

Lionel Messi didapuk menjadi kapten Barcelona pada awal musim 2018/2019, setelah Andres Iniesta hengkang. Ia sangat senang mengambil peran tersebut dan mengklaim bangga memimpin di klub yang dicintainya. 

"Saya sangat bangga menjadi kapten. Saya tahu apa artinya menjadi kapten di klub ini," ujar Messi saat itu. 

"Saya beruntung memiliki anutan hebat selama di Barca, yang pertama Carles Puyol, kemudian Xavi Hernandez, dan kemudian Andres Iniesta. Kami akan merindukannya msuim ini. Namun saya akan menjalani tanggung jawab ini," imbuh dia. 

 

3 dari 5 halaman

Rumor Pindah ke Arab Saudi

Selain rumor balik ke Barcelona, Lionel Messi juga terus santer dikabarkan bakal berkarier di Liga Arab Saudi. Pemain asal Argentina itu dikabarkan mendapatkan penawaran baru bernilai Rp8 triliun dari klub Arab Saudi.

Lionel Messi masih terikat kontrak dengan PSG. Namun, ikatan kontrak tersebut bakal berakhir pada Juni 2023.

Sempat ada kabar PSG ingin memperpanjang durasi kontrak Lionel Messi. Namun, setelah itu beredar kabar bahwa kedua pihak akan berpisah.

Muncul kabar baru bahwa PSG masih berusaha untuk mempertahankan Lionel Messi. Jadi sekarang ini masa depan La Pulga masih belum jelas.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Masih Ingin Main di Eropa

Saat masa depan Lionel Messi belum menemui kejelasan, ada kabar ia diincar beberapa klub. Ia diincar Barcelona, Inter Miami, dan klub dari Arab Saudi, yang kemungkinan adalah Al Hilal.

Lionel Messi disebut mendapatkan tawaran menggiurkan. Jumlahnya mencapai 400 juta euro.

Gaji itu dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Akan tetapi Messi tak tergiur tawaran tersebut.

Messi pun menolaknya. Sebab kabarnya ia masih ingin bermain di Eropa. 

Sumber: AS, Sportkeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer