Sukses


Liga Spanyol: Hukuman Valencia Terkait Insiden Rasialisme yang Menimpa Vinicius Dikurangi

Bola.com, Jakarta - Pengadilan Spanyol memutuskan untuk mengurangi hukuman kepada Valencia menyusul aksi rasialisme dari suporternya kepada pemain Real Madrid, Vinicius Junior.

Laga Valencia vs Real Madrid berujung dengan kontroversi. Beberapa kelompok suporter di tribune curva (belakang gawang) menyanyikan lagu-lagu bernada rasialisme kepada Vinicius.

Operator Liga Spanyol, La Liga, awalnya mengenakan denda sebesar £45.000 pada klub dan telah memerintahkan mereka untuk menutup Stand Mario Kempes Selatan selama lima pertandingan kandang.

Tetapi Pengadilan Banding sekarang memilih untuk mengurangi kedua hukuman tersebut, dengan denda sebesar £25.000 dan penutupan sebagian stadion dikurangi dari lima pertandingan kandang menjadi tiga.

 

2 dari 5 halaman

Masih Direvisi

Valencia telah mengajukan banding lebih lanjut agar penutupan sebagian stadion tidak berlaku untuk pertandingan kandang terakhir mereka musim ini melawan Espanyol akhir pekan ini.

Sebab, manajemen klub beralasan butuh dukungan total suporter agar Valencia bisa bertahan di kasta teratas Liga Spanyol.

Jika dikabulkan, maka 'tribune rasis' akan tetap diisi oleh ribuan suporter Valencia saat menjamu Espanyol akhir pekan ini.

 

3 dari 5 halaman

Solidaritas

Vinicius mendapat kartu merah melawan Valencia karena menampar lawan Hugo Duro. La Liga, bagaimanapun, kemudian membatalkan keputusan mereka karena pemain Brasil itu menjadi sasaran pelecehan rasialisme sepanjang pertandingan.

Beberapa bintang termasuk Kylian Mbappe dan Neymar menunjukkan solidaritas mereka dengan mengirimkan pesan dukungan kepada bintang Brasil itu, sementara presiden La Liga Javier Tebas telah meminta maaf setelah mereka terlibat dalam perang kata-kata di media sosial.

Sumber: Goal International

4 dari 5 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425
5 dari 5 halaman

Posisi Valencia saat Ini

Video Populer

Foto Populer