Sukses


Liga Spanyol: Pertahanan Oke, Real Madrid Incar Penyerang Baru

Bola.com, Jakarta - Real Madrid tampaknya tidak akan mendatangkan pemain baru di lini pertahanan pada musim panas 2023. Los Blancos pun berencana mendatangkan pemain di lini serang karena merasa pertahanan sudah cukup baik pada musim ini.

Real Madrid memang tengah mengincar sejumlah pemain baru untuk didatangkan pada musim panas 2023. Los Blancos ingin memperbaiki kualitas dan kedalaman skuad untuk musim 2023/2024.

Real Madrid dipastikan bakal belanja pemain baru setelah kalah bersaing dengan Barcelona di Liga Spanyol dan menyerah dari Man City di semifinal Liga Champions.

Sejumlah pemain bintang sudah dikaitkan dengan Real Madrid. Posisinya beagam, mulai dari penyerang, winger, gelandang, sampai pemain bertahan.

Dari begitu banyak posisi yang dirumorkan, transfer pemain bertahan menjadi yang paling mungkin untuk dilewatkan. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak memperioritaskan memperkuat lagi lini pertahanan tim asuhannya.

2 dari 5 halaman

Baik-baik Saja

Menurut Carlo Ancelotti, komposisi lini pertahanan Real Madrid kemungkinan masih akan sama. Jadi tidak perlu ada tambahan pemain baru, entah di posisi bek tengah ataupun bek sayap.

"Pertahanan kami baik-baik saja," ucap Ancelotti seperti dilansir ESPN.

Ini menjadi isyarat Real Madrid tidak akan memprioritaskan pembelian bek sayap seperti rumor yang berkembang. Real sempat dikaitkan dengan Theo Hernandez, Andrew Robertson, sampai Joao Cancelo.

3 dari 5 halaman

Fokus di Lini Serang

 

Carlo Ancelotti menjelaskan fokusnya di bursa transfer musim panas 2023 adalah medatangkan penyerang baru.

"Kami masih terus mencari sosok yang tepat," ujar pelatih asal Italia itu.

Tidak disebutkan secara spesifik pemain seperti apa yang dicari. Apakah itu penyerang tengah atau penyerang sayap. Sang manajer hanya menyebutkan bahwa kualitas lini depan Real Madrid perlu ditingkatkan.

"Yang jelas, kami sangat ingin meningkatkan kualitas skuad pada musim depan. Hanya saja saya tidak mau membicarakan nama di sini," ujar Ancelotti.

 

4 dari 5 halaman

Lini Tengah Aman

Sementara untuk lini tengah, jelas sudah aman. Real Madrid telah memperbarui kontrak dua gelandang veteran, Toni Kroos dan Luka Modric, untuk setidaknya satu musim ke depan.

Regenerasi gelandang pun sejauh ini aman karena sudah ada Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, dan Eduardo Camavinga. Belum lagi ada penambahan Jude Bellingham yang transfernya hampir tuntas.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 27/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer