Sukses


VIDEO: Era Baru Liga Spanyol Ditandai dengan Logo Terkini LALIGA

Bola.com, Jakarta - Liga Spanyol musim 2022/2023 telah rampung setelah memainkan pekan terakhirnya pada Senin (5/6/2023) dini hari WIB. LALIGA langsung menatap musim 2023/2024 dengan merilis wajah baru untuk menandai sebuah awal dari era baru kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut.

"La Liga memiliki tanggung jawab yang besar, yaitu kewajiban untuk memberikan dampak dan menjadikan sepak bola sebagai sarana inspirasi bagi dunia, di luar sepak bola itu sendiri," bunyi pernyataan LaLiga dalam peluncuran logo baru yang diterima Bola.com pada Senin (5/6/2023) pagi WIB.

"Olahraga, khususnya sepak bola, memiliki kekuatan luar biasa dan dapat digunakan sebagai wahana mempersatukan masyarakat untuk membantu mengintegrasikan, menghubungkan, dan kolaborasi," lanjut pernyataan itu.

Penggunaan font baru dalam LALIGA yang menggunakan huruf kapital jadi penegasan bahwa kompetisi sepak bola Spanyol itu berteriak keras dengan bangga menjadi kompetisi yang mematuhi aturan, bertanggung jawab secara sosial, dan berjuang mengakhiri diskriminasi.

LaLiga juga meluncurkan simbol baru dengan representasi LL, sebuah inisial yang melambangkan ekosistem sepak bola terbesar di dunia. "Pemilihan simbol ini mencerminkan dua momen penting yang sering dialami di dalam dan di luar lapangan, dan itu melambangkan semangat sepak bola," pernyataan LaLiga.

"Satu sisi, pemain melakukan selebasi mencetak gol dengan meluncur di lapangan. Siluet logo ini membentuk huruf L seperti pemain yang berselebrasi dengan meluncur. Sementara di sisi lain, L juga melambangkan gestur tangan penggemar sepak bola saat klub favorit mereka menciptakan gol atau kesuksesan lain."

"Itulah mengapa simbol LL yang baru merupakan cerminan dari kebersamaan antara pemain dan fans. LL adalah ekspresi nyata dari motivasi dan dorongan LALIGA, sebuah simbol yang mewakili kehebatan emosi bersama dan kebanggaan yang menjadi bagian dari kompetisi ini.".

Seperti apa perubahan logo LALIGA dari Liga Spanyol? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer