Sukses


Liga Spanyol: Sang Ayah Sudah Ketemu Joan Laporta, Tanda Lionel Messi Balik ke Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi kini sudah berstatus tanpa klub. Ia sudah sepakat tak memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain yang berakhir pada akhir musim 2022/2023.

Beragam spekulasi pun menyeruak mengenai masa depan Lionel Messi. Termasuk mengenai kemungkinan ia kembali bermain untuk Barcelona.

Jurnalis asal Spanyol, Toni Juanmarti mengungkapkan sudah ada perteman antara ayah Lionel Messi, Jorge Messi dengan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Diketahui, selama ini Lionel Messi memang tidak memiliki agen khusus. Ia memberdayakan sang ayah untuk langsung menjadi agennya.

"Leo Messi ingin kembali ke Barcelona dan saya akan senang melihat itu terjadi," ujar Jorge Messi kepada Toni Juanmarti.

2 dari 4 halaman

Opsi

Jorge Messi mengungkapkan kembali k e Barcelona tetap menjadi opsi bagi Lionel Messi. Klub itu masih ada di hati pemain berjulukan La Pulga itu.

"Kembali ke Barca adalah sebuah opsi tentu saja," ujar Jorge Messi.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021. Saat itu Barca enggan memenuhi gaji tinggi yang diminta pihak Messi. Pemain asal Argentina itu pun memutuskan pindah ke Barcelona.

3 dari 4 halaman

Arab Saudi atau Amerika Serikat

Selain Barcelona, ada opsi lain yang bisa diambil oleh Lionel Messi. Belakangan, ia juga dikaitkan dengan klub asal Arab Saudi, Al-Hilal.

Klub yang identik dengan warna biru itu disebut sudah menyiapkan gaji besar untuk Lionel Messi. Namun, Messi masih ragu menerima tawaran itu.

Opsi lain yang bisa diambil Lionel Messi adalah pindah ke Amerika Serikat. Klub MLS, Inter Miami sudah lama menantikan sosok La Pulga.

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer