Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Fix! Jude Bellingham Jadi Milik Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak bintang Borussia Dortmund, Jude Bellingham

Gelandang Timnas Inggris tersebut akan menjalani tes medis di Santiago Bernabeu dalam beberapa hari mendatang.

 

Menurut The Athletic, Kamis (8/6/2023), Real Madrid dan Dortmund telah menetapkan biaya transfer Bellingham, yang akan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Los Blancos dalam waktu yang tidak lama lagi.

Biaya transfer eks pemain muda Birmingham City itu mencapai €100 juta. Ini menjadikannya sebagai satu di antara transfer termahal sepanjang masa Real Madrid.

Real Madrid pun sukses membuat klub peminat Bellingham gigit jari, dari Liverpool hingga Manchester United.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah Gemuk

Bellingham dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia sepak bola. Dia pindah dari Birmingham ke Dortmund pada musim panas 2020, dan telah mewakili BVB dalam 132 kesempatan, mencetak 24 gol dan memberikan 25 assist.

Musim ini, Bellingham mencetak 14 gol dan tujuh assist dalam 42 penampilan, termasuk delapan gol dan lima assist di Bundesliga, saat Dortmund tertinggal dari Bayern Munich pada pertandingan terakhir.

Kedatangan Bellingham membuat stok lini tengah Real Madrid melimpah. Toni Kroos dan Luka Modric diperkirakan akan menandatangani perpanjangan satu tahun, sementara Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga dan Federico Valverde adalah pilihan di area tersebut.

3 dari 3 halaman

Era Baru

Real Madrid gagal di La Liga dan Liga Champions selama kampanye 2022-23, tetapi mereka masih memenangkan tiga trofi, menang di Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, dan Copa del Rey.

Los Blancos telah melepas sejumlah pemain inti, yakni Karim Benzema, Marco Asensio, Eden Hazard dan Mariano Diaz.

Selain menjadi bintang untuk Dortmund selama beberapa musim terakhir, Bellingham adalah pemain kunci bagi Inggris, tampil dalam 24 kesempatan, termasuk menjadi starter di lima pertandingan di Piala Dunia 2022.

Sumber: The Athletic via Sports Mole

 

Video Populer

Foto Populer