Sukses


Pernyataan Barcelona Setelah Lionel Messi Pilih Inter Miami: Respect!

Bola.com, Jakarta Barcelona merelakan Lionel Messi gabung klub Amerika Serikat, Inter Miami. Messi mengumumkan hijrah ke Miami pada Kamis (8/6/2023).

Sebelumnya, Messi dikaitkan dengan Barcelona setelah mengakhiri tugas di PSG. Namun, sang superstar akhirnya memutuskan pindah ke MLS.

"Pada hari Senin, 5 Juni, Jorge Messi, ayah dan perwakilan pemain, memberi tahu presiden klub Joan Laporta tentang keputusan pemain untuk bergabung dengan Inter Miami, meskipun telah diajukan proposal dari Barca, dengan pertimbangan keinginan baik FC Barcelona dan Lionel Messi baginya untuk sekali lagi memakai seragam blaugrana," demikian pernyataan Barcelona.

"Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi untuk ingin bersaing di liga dengan tuntutan yang lebih sedikit, jauh dari sorotan dan tekanan yang dialaminya dalam beberapa tahun terakhir," lanjut pernyataan itu.

"Baik Joan Laporta dan Jorge Messi juga setuju untuk bekerja sama untuk mempromosikan penghargaan yang layak dari para penggemar Barca untuk menghormati pesepakbola yang telah, sedang, dan akan selalu dicintai oleh Barca."

2 dari 4 halaman

Pilihan

 

Dalam wawancara bersama dengan surat kabar Spanyol Sport dan Mundo Deportivo, Messi mengklaim bahwa dia ingin membuat keputusan awal mengenai langkah selanjutnya dan mengatakan dia merasa tidak nyaman dengan gagasan Barcelona perlu menjual pemain untuk mendanai kepulangannya.

Messi pun mengindikasikan bahwa tawaran Barcelona itu tidak konkret.

"Banyak hal yang hilang," katanya.

“Klub, hari ini, tidak dalam posisi untuk memastikan 100 persen bahwa saya bisa kembali. Dan itu bisa dimengerti, karena situasi yang sedang dialami klub, dan itulah yang saya lihat," kata Messi.

3 dari 4 halaman

Trauma

Messi ternyata trauma. Barcelona memiliki masalah finansial sehingga tak bisa mendaftarkannya pada musim panas 2021. Messi takut itu kembali terjadi jika dia kembali musim ini.

“Waktu saya harus hengkang, tahun 2021, La Liga juga sudah setuju untuk mendaftarkan saya dan pada akhirnya tidak memungkinkan. Nah, saya takut hal yang sama akan terjadi lagi," kata Messi.

Faktor keluarga menjadi pengaruh terkuat Lionel Messi dalam menentukan pilihan. Selain Inter Miami, Messi juga masih mendapat tawaran dari klub Eropa dan Arab Saudi. 

"Ketika saya pergi pada tahun 2021, saya harus datang ke Paris, tinggal di hotel untuk waktu yang lama bersama keluarga saya. Anak-anak saya pergi ke sekolah dan masih berada di hotel. Saya tidak ingin masa depan saya di udara lagi," kata Lionel Messi.

4 dari 4 halaman

Tetap di Hati

Lionel Messi masih menyimpan hasrat kembali ke Barcelona. Dia hanya memikirkan Barca jika main di Eropa.

"Apakah saya merindukan Barca ketika saya masih di PSG? Ya, tentu saja saya merindukannya. Saya hanya mengatakan, sebenarnya tahun pertama di sini sangat sulit bagi saya," kata Messi.

“Ketika saya berada di PSG, jelas saya mengikuti Barca, saya menonton pertandingan dan saya selalu merindukan kenangan dan bisa berada di sana.

"Saya benar-benar ingin kembali ke Barca tetapi setelah menjalani apa yang saya lalui dan kepergian yang saya alami, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi. Menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi dan meninggalkan masa depan saya di tangan orang lain.

Video Populer

Foto Populer