Sukses


Liga Spanyol: Kenapa Lionel Messi Tidak Balik ke Barcelona Meski Keduanya Sama-Sama Cinta?

 

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Lionel Messi gagal rujuk. Meski kedua pihak sama-sama saling mencintai, pada akhirnya arah tujuan mereka tak bisa sama.

Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami. Padahal dalam sebuah kesempatan wawancara, La Pulga dengan terang-terangan hanya ingin kembali ke Barcelona.

"Saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain, tetapi saya bahkan tidak mempertimbangkannya karena rencana saya di Eropa hanya untuk kembali ke Barcelona," kata Messi dalam wawancara dengan Sport dan Mundo Deportivo.

"Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa bergabung dengan Barcelona, sudah waktunya untuk pergi ke MLS dan menjalani sepak bola dari perspektif lain, lebih menikmati kehidupan sehari-hari saya. Jelas, saya akan memiliki tanggung jawab yang sama pada pekerjaan saya dan keinginan untuk memenangkan segalanya dan melakukan hal yang benar. Tetapi saya lebih tenang."

Lalu pertanyaannya adalah, kenapa Lionel Messi tidak ke Barcelona saja?

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Kepastian

Dilansir dari The Athletic, penyebab utama Lionel Messi gagal ke Barcelona secara garis besar adalah perkara finansial. Ini membuat bintang Argentina itu tidak menemui kejelasan mengenai kariernya di Camp Nou.

Barcelona bisa saja merekrut Lionel Messi, tetapi mereka belum tentu bisa mendaftarkannya karena peraturan di Liga Spanyol mengenai salary cap alias batasan gaji sangat ketat.

Barcelona juga bisa saja membayarkan seluruh gaji para pemainnya untuk musim depan. Akan tetapi, selama itu masih di atas batas gaji yang ditetapkan, maka tetap saja tidak boleh menadaftarkan para pemainnya.

Nah, dari sini, Barcelona tidak bisa memberikan jaminan kepada Lionel Messi bahwa masalah tersebut akan tuntas sebelum waktunya. Kabarnya, Barca akan mendepak Ferran Torres, Ansu Fati, hingga Franck Kessie untuk menyediakan ruang finansial.

Menariknya, Barcelona justru disebutkan bakal merekrut bek Inigo Martinez dari Athletic Bilbao, yang tentunya akan menambah pengeluaran klub dari sisi gaji.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Mau Terjebak dalam Situasi Serupa

Messi jelas tidak mau berada di fase ketidakjelasan. "Saya ingin kembali, tetapi pada saat yang sama dengan cara saya meninggalkan klub, saya tidak ingin menemukan diri saya dalam situasi yang sama."

"Saya mendengar Barcelona harus menjual pemain atau melakukan pemotongan gaji dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu atau merasa bertanggung jawab tentang hal seperti ini," kata Messi lagi.

Sumber: The Athletic

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer