Sukses


2 Hari Jelang Laga Pembuka Liga Spanyol, Barcelona Baru Bisa Daftarkan 12 Pemain!

Bola.com, Jakarta - Masalah keuangan tampaknya masih belum mau menjauh dari Barcelona. Hal itu kembali terjadi jelang dimulainya La Liga 2023/2024.

Menurut laporan dari Football Espana, baru ada 12 pemain Barcelona yang saat ini terdaftar di La Liga. Padahal, mereka akan menjalani laga perdana di musim 2023/2024, Senin (14/8/2023) dini hari WIB.

Para pemain baru yang didatangkan musim panas 2023 seperti Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez belum terdaftar. Debut mereka di ajang resmi bersama Blaugrana terancam tertunda.

Barcelona memang perlu melakukan tiga langkah untuk membuat mereka memiliki neraca keuangan yang seimbang. Hal itu perlu dilakukan sebagai suyarat untuk mendaftarkan pemain baru di La Liga.

Langkah pertama sudah dilakukan Barcelona awal pekan lalu. Mereka sudah menjual Franck Kessie ke klub Arab Suadi, Al Ahli.

2 dari 4 halaman

Penjualan Barca Studio

Langkah kedua adalah, Barcelona perlu menjual kembali aset mereka. Saat ini aset yang akan dijual adalah Barca Studio.

Barcelona berencana menjual 16 persen Barca Studio ke grup inverstor asal Jerman bernama Libero. Penjualan itu kabarnya akan menyentuh angka 60 juta euro.

Laporan dari Mundo Deportivo menyatakan proses penjualan Barca Studio berjalan mulus. Akan ada kesepakatan dari kedua belah pihak sebelum pekan ini berakhir.

Namun, Libero tak akan langsung membayar penuh 60 juta euro. Mereka akan melakukan cicilan sampai akhir Agustus 2023.

3 dari 4 halaman

Segera Jual Dembele

Barcelona juga perlu melakukan langkah ketiga, yakni segera menjual Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu disebut semakin dekat dengan Paris Saint-Germain dalam sepekan terakhir.

Barcelona akan mendapatkan dana sekitar 50 juta euro dari penjualan Ousmane Dembele ke PSG. Jumlah yang sebenarnya menurun jauh dari apa yang mereka keluarkan untuk Dembele pada 2017.

Kasus kegagalan Barcelona mendaftarkan pemain baru sebenarnya bukan hal baru. Pada musim lalu, Jules Kounde bahkan harus melewatkan dua pekan awal La Liga karena Barca mengalami masalah serupa.

Sumber: Football Espana, Mundo Deportivo

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga 2023/2024

Video Populer

Foto Populer