Sukses


Liga Spanyol: Gajinya Disunat, Sergi Roberto Tolak Klub Arab Saudi demi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kapten Barcelona, Sergi Roberto menolak tawaran dari klub Arab Saudi.

Menurut laporan Sport, Rabu (23/8/2023), Barca memberikan izin kepada Roberto untuk berbicara dengan klub SPL.

Klub yang tidak disebutkan namanya bersedia membayar €15 juta untuk transfernya.

Namun Roberto memutuskan untuk tetap bersama Barca, setelah menerima pemotongan gaji untuk menandatangani kontrak baru musim ini.

Sergi Roberto ditunjuk sebagai kapten Barcelona setelah Sergi Busquets berangkat ke Inter Miami pada akhir musim lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rela Bertahan

Sergi Roberto memperbarui kontraknya pada awal tahun lalu selama satu musim atas keinginan Xavi Hernandez.

Dia melakukannya dengan gaji yang sangat rendah karena niatnya selalu untuk pensiun bermain di level tertinggi untuk Blaugrana. Xavi menganggapnya sebagai pemain penting di dalam dan di luar lapangan dan ingin dia mempertahankan karena keserbagunaannya.

Xavi menggunakan dia sebagai bek kanan dan dalam dan setiap musim dia selalu mendapatkan menit bermain.

3 dari 4 halaman

Alasan Pribadi

Ketertarikan Arab Saudi datang langsung ke sang pemain dan klub bersedia membayar sekitar 15 juta euro untuk transfer tersebut. Sang pemain bahkan tidak mempertimbangkan proposal tersebut karena alasan olahraga dan pribadi.

Dia ingin menyelesaikan kontraknya dengan Blaugrana dan mulai musim depan kedua belah pihak akan memutuskan. Ini kemungkinan akan menjadi tahun terakhirnya di klub, tetapi masa depannya tidak mungkin di Arab Saudi dan dia bisa pindah ke liga lain.

4 dari 4 halaman

Setia

Sergi Roberto telah mengambil peran sebagai kapten dan ruang ganti sangat senang dengan pekerjaannya. Dia adalah pemain yang sangat disukai di ruang ganti karena profesionalisme dan kesederhanaannya.

Faktanya, dia selalu menerima peran dalam tim dan tahu bahwa dia membantu. Sergi akan mendapatkan menit bermain sepanjang musim. Klub telah dapat mengontraknya karena dia adalah salah satu pemain dengan bayaran terendah di skuad.

Sumber: Sport

Video Populer

Foto Populer