Sukses


Liga Spanyol: 2 Pemain Asal Portugal Bergabung, Barcelona Pinjam Joao Felix dan Joao Cancelo

Bola.com, Jakarta - Barcelona akhirnya mendapatkan dua tenaga baru untuk mengarungi musim 2023/2024. Dua pemain asal Portugal, Joao Felix dan Joao Cancelo, datang ke Camp Nou dengan status pinjaman.

Kedua pemain asal Portugal itu dipinjam selama satu musim penuh oleh Barcelona dan tak ada kesepakatan untuk melakukan pembelian pada akhir musim nanti.

Joao Cancelo, yang pada musim lalu menjalani peminjaman di Bayern Munchen, sudah tersingkir dari skuad utama Manchester City. Memilih kembali dipinjamkan ke klub lain menjadi solusi terbaik bagi Cancelo pada saat ini.

Sementara itu, kompatriot Cancelo, Joao Felix, yang bergabung bersama Atletico Madrid pada 2019, menjalani peminjaman selama enam bulan di Chelsea tapi gagal memperlihatkan performa terbaik.

Kini dua pemain asal Portugal yang tengah mencari performa terbaiknya lagi akan mencoba peruntungannya di Barcelona. Kedua pemain yang punya pengalaman di Premier League itu diharapkan bisa membantu Xavi mengembalikan Barcelona ke performa terbaiknya.

2 dari 4 halaman

Joao Felix Memimpikan Barcelona

Joao Felix sebenarnya memiliki kontrak bersama Atletico Madrid hingga 2029. Saat dipinjamkan ke Chelsea pada musim lalu, ia hanya mencetak empat gol dalam 20 pertandingan.

Tidak bermain bersama Atletico Madrid sejak Januari 2023, Joao Felix memang menantikan kesempatan untuk bergabung bersama Barcelona. Ia bahkan menyebut kepindahan ke Barcelona menjadi impiannya.

"Barcelona selalu menjadi pilihan utama saya dan saya senang bisa bergabung dengan Barca. Ini selalu menjadi impian saya sejak masih kecil. Jika ini terjadi, tentu akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Joao Cancelo Reuni dengan Ilkay Gundogan

Sementara itu, Joao Cancelo, yang direkrut Man City dari Juventus dengan nilai 60 juta pound pada 2019, telah menjadi bagian penting dari tim asuhan Pep Guardiola dalam meraih dua gelar juara Premier League.

Namun, pada musim lalu Joao Cancelo mulai kehilangan tempat di skuad The Citizens. Pada akhirnya pemain asal Portugal itu dilepas sebagai pemain pinjaman ke Bayern Munchen.

Setelah tidak diperpanjang masa peminjamannya oleh Bayern Munchen, Joao Cancelo enggan kembali ke Man City. Beruntung Barcelona pun tertarik untuk mendapatkannya.

Kini Joao Cancelo akan bermain bersama mantan rekan setimnya di Man City, Ilkay Gundogan, yang juga direkrut oleh Barcelona pada musim panas 2023.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer