Sukses


Hai Fans Getafe! Akhirnya Mason Greenwood Bisa Tersenyum Lagi Setelah Tinggalkan MU

Bola.com, Jakarta - Mason Greenwood bisa melanjutkan kariernya yang terhambat. Senyum lepasnya terlihat nyata setelah ia resmi bergabung dengan Getafe dengan status pinjaman dari Manchester United (MU), Senin (4/9/2023).

Bulan lalu, Manchester United (MU) mengumumkan hasil penyelidikan panjang, mengkomunikasikan bahwa Mason Greenwood akan melanjutkan karier bermainnya jauh dari Old Trafford.

Namun ada penolakan besar terhadap dia untuk kembali, dengan MU menyatakan, "Semua yang terlibat, termasuk Mason Greenwood, menyadari kesulitannya untuk memulai kembali kariernya di Manchester United".

The Athletic awalnya mengklaim bahwa Brentford, Borussia Dortmund, Italia AS Roma, AC Milan, dan klub-klub di Liga Pro Saudi diisukan tertarik meminang Mason Greenwood. Tetapi akhirnya, Getafe lah yang berhasil merekrut pemain berusia 21 tahun tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Senyum Lebar

Pemain kelahiran Inggris itu kemudian diperkenalkan ke publik, memegang jersey biru Getafe. Senyum Mason Greenwood terlihat lepas, besar, dan seakan lega bagi seseorang yang baru saja melewati masa kelam.

Pengumuman ini kemudian dilanjutkan dengan video selfie Greenwood yang menyapa pendukung klub dan berkomentar, "Hai fans Getafe, Mason di sini, saya sangat senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulainya."

Greenwood akan mengenakan seragam No.12 di Getafe, yang kalah 2-1 dari rivalnya Real Madrid berkat gol kemenangan Jude Bellingham di akhir pekan.

 

3 dari 5 halaman

Pujian dari Pelatih Getafe

Kini mengutip situs Goal, pelatih Getafe Jose Bordalas buka-bukaan soal perekrutan Mason Greenwood. Dia mendeskripsikan Greenwood sebagai 'orang bebas' sekarang dan layak untuk mendapat kesempatan

"Ini adalah situasi yang sangat rumit untuk meremehkan masalah ini. Semua orang tahu apa yang terjadi dan tindakan yang tepat telah diambil, tentu saja, kita hanya bisa berbicara tentang sepak bola," ujar Bordalas.

"Mengenai masalah lainnya, saya percaya bahwa orang-orang dan pihak berwenang yang relevan melakukan apa yang harus mereka lakukan dan semua orang tahu bagaimana hal ini tekah berakhir."

"Oleh karena itu, ia adalah orang yang bebas, seorang pesepak bola dengan level yang sangat tinggi dan yang tiba di Getafe dengan antusiasme yang luar biasa dan kami jelas akan membantunya agar ia bisa kembali ke level terbaiknya," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Rekam Jejak Mason Greenwood

Mason Greenwood sudah gabung MU pada usia masih sangat muda yaitu enam tahun.

Pada Juli 2018, untuk kali pertama, sosok Greenwood mengikuti pelatihan bersama tim utama MU pada tur pramusim.

Puncaknya Desember 2018, Manajer MU saat itu, Jose Mourinho mempercayakan Greenwood berlatih bersama skuad utama jelang partai Liga Champions kontra Valencia.

Greenwood baru melakukan debut di tim utama pada kompetisi resmi ketika MU bersua di PSG pada 6 Maret 2019.

Sumber: SportBible

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer